Scroll to Top

PSSI Akan Terus Kawal Investigasi FIFA

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

FIFA Fairplay

Investigasi FIFA terhadap kubu Indonesia telah selesai. Penyelidikan itu terkait dengan hasil mencolok 10-0 yang dibukukan Bahrain atas Indonesia di laga terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia. Demikian yang disampaikan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong.

“FIFA sudah selesai melakukan tugasnya di Indonesia. Sekarang, mereka tengah berada di Bahrain untuk melakukan pengembangan investigasi dari Indonesia,” terang Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (20/3).

Beberapa punggawa Timnas Indonesia yang turut melawat ke Bahrain memang telah dipanggil oleh PSSI untuk menjalani pemeriksaan oleh FIFA. Namun, tidak sesuai yang dijanjikan sebelumnya, hingga kini PSSI belum memaparkan hasil investigasi FIFA tersebut.

Menurut Bernhard Limbong, FIFA masih akan melakukan serangkaian proses penyelidikan. Setelah Indonesia dan Bahrain, tim investigasi badan sepakbola dunia itu akan melanjutkan pemeriksaannya ke pihak-pihak terkait lainnya, yakni Kuwait, Qatar, dan Iran.

”Dari Bahrain, FIFA (akan) meneruskannya ke Kuwait, Qatar, Iran, baru terakhir mereka akan memproses ke FIFA. Setelah itu, FIFA akan memberikan kesimpulannya,” lanjut Bernhard Limbong yang juga merangkap jabatan sebagai Ketua Komite Disiplin PSSI ini.

PSSI menegaskan akan mengikuti proses penyelidikan FIFA dari awal sampai selesai. Kekalahan terbesar sepanjang sejarah Timnas Indonesia saat dibantai Bahrain memang menimbulkan kecurigaan bagi PSSI, sehingga dukungan penuh terhadap investigasi FIFA pun harus diberikan.

”PSSI juga akan mengawal investigasi tersebut hingga usai,” pungkas Bernhad Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda