Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs Lolos Dari Ancaman Deportasi

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

keith kayamba gumbs

Ancaman deportasi yang sempat menghantui Keith Kayamba Gumbs akhirnya tidak terbukti. Penyerang asing andalan Sriwijaya FC itu tetap diperbolehkan bekerja di Indonesia  setelah sebelumnya dituding telah menyalahgunakan izin tinggalnya sebagai pendatang.

”Informasi mengenai kepastian (Keith) Kayamba (Gumbs) tentang masalah larangan bermain kini terjawab sudah. Kayamba mendapatkan cap Biru. Artinya, Kayamba tidak di-blacklist,” terang Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, Selasa (21/3).

Masalah keimigrasian Keith Kayamba Gumbs pun hampir selesai. Pemain asal St. Kitts and Nevis ini tinggal menyelesaikan urusannya ke KBRI di Singapura.

“Soal urusan di imigrasi Indonesia sudah tidak ada masalah lagi. Kayamba juga sudah mendapat cap biru. Tinggal mengurus di KBRI yang ada di Singapura. Mungkin, dua atau tiga hari sudah selesai,” tambah Hendri Zainuddin.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menyatakan bahwa Keith Kayamba Gumbs akan segera dideportasi dari Indonesia. Kapten tim Sriwijaya FC tersebut dituding telah melanggar aturan karena hanya mengantongi izin tinggal, bukan izin kerja. Namun kini, posisi Keith Kayamba Gumbs dipastikan masih aman

”Kami berterima kasih kepada agen Kayamba, Eko Subekti, Kepala Imigrasi Jakarta Selatan, serta doa dari masyarakat Sumsel atas semua daya dan upaya untuk memperjuangkan Kayamba tetap berada di Sriwijaya FC,” ujar Hendri Zainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda