Scroll to Top

Persib Bandung Akui PSSI Meskipun Tetap di ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Persib Maung Bandung

Kendati tetap melanjutkan kiprahnya di ISL yang belum diakui oleh PSSI, namun Persib Bandung menyatakan dukungannya terhadap PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin. Pasalnya, PSSI versi KPSI yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti belum mendapatkan pengakuan resmi dari FIFA maupun AFC.

“Intinya, Persib Bandung tetap mengakui PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin karena mendapatkan pengakuan dari FIFA, AFC, pemerintah dan KONI. Walau bagaimanapun, PSSI merupakan federasi sepakbola nasional yang sah,” tegas Muhammad Farhan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Selasa (21/3).

Persib Bandung tidak mau turut terlibat dalam konflik yang melanda persepakbolaan nasional, terutama yang berkaitan dengan dualisme PSSI dengan munculnya PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI. Tim Maung Bandung ingin berkonsentrasi di kompetisi ISL dan berupaya keras untuk meraih prestasi.

“Kini, Persib hanya ingin fokus pada kompetisi (ISL) yang sudah berjalan dan berusaha keras untuk menyelesaikannya dengan mempersembahkan prestasi,” kata Muhammad Farhan.

Mengenai kepengurusan PSSI tandingan yang dipimpin oleh duet La Nyalla Mattalitti dan Rahim Soekasah, Persib Bandung tidak akan mempersoalkan. Hanya saja, mereka tidak mau turut campur kendati banyak klub ISL yang bernaung di bawah KPSI.

“Ya, biarkan saja. Pada intinya, Persib hanya ingin berkonsentrasi di kompetisi. Sebab, membawa Persib juara merupakan amanah harus dijalankan penuh rasa tanggungjawab,” tandas Muhammad Farhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda