Scroll to Top

Piala Dunia U-17: Inggris Ditekuk Jerman (Lagi)

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Jul 2011

Pada Piala Dunia 2010, langkah Inggris tertahan oleh ketangguhan Jerman di babak perempat final. Dalam pertandingan tersebut, Jerman menang 4-1.

Duel penuh dendam tersebut juga menjadi pembalasan setimpal kubu tim panser atas kekalahan mereka di final Piala Dunia 1966. Tendangan keras Frank Lampard yang semestinya sudah masuk ke dalam gawang, tidak disahkan oleh wasit.

Sejak kekalahan tersebut, tentu Inggrislah yang sekarang menyimpan kesumat. Kubu The Three Lions menunggu kesempatan untuk menumbangkan Jerman.

Sayangnya, pagi ini, kesempatan tersebut terbuang percuma. Dalam babak perempat final Piala Dunia U-17, Jerman sukses mengandaskan Inggris dengan skor tipis 3-2.

Inggris yang pada babak perdelapan final sukses menyingkirkan Argentina dalam babak adu penalti (4-2) mesti tertinggal oleh gol cepat Samed Yesil pada menit 7. Striker Bayern Leverkusen tersebut pun sukses bertengger sebagai salah satu top skorer sementara Piala Dunia U-17 dengan torehan 4 gol.

Bek Schalke 04, Kaan Ayhan menggandakan kemenangan tim panser pada menit 24. Kemudian, sekali lagi Samed Yesil menjebol gawang Inggris pada menit 57.

Inggris berhasil memperkecil kekalahan melalui penalti Sam Magri (menit 67) dan Hallam Hope (’83). Namun, dua gol tersebut seolah tak lebih daripada sekadar hiburan.

Dengan hasil ini, Jerman tercatat memenangi 5 pertandingan berturut-turut hingga babak perempat final. Lebih fantastis lagi karena tim panser muda ini menorehkan 17 gol dan hanya terbobol tiga kali.

Kekalahan dari musuh bebuyutan jelas membuat Inggris terkulai. Padahal, banyak yang memrediksikan Raheem Sterling dkk. bisa berbicara banyak dalam turnamen ini. Bahkan, ada guyonan, mungkin saja auman The Three Lions telah berubah menjadi eongan kucing karena kekalahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda