Scroll to Top

Atletico Madrid Tim Paling Banyak Bermain Pada Jam 12 Siang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Masih ingat dengan kejadian seorang fans Atletico Madrid yang memberikan botol air mineral untuk Juanfran, sang pemain Rojiblancos? Ketika itu, Atletico terpaksa meladeni jadwal setan Liga Spanyol yang meletakkan mereka untuk dipanggang tengah hari.

Atletico Madrid

Ya, musim ini, pengelola liga seolah terlalu serakah ingin meraup pasar Asia. Mereka memberikan “bonus” untuk tim-tim Primera Division untuk bermain pukul 12.00. Asumsinya, dengan laga yang digelar pada waktu tersebut —yang sejajar dengan pukul 19.00 di Asia Timur— orang-orang Asia, terutama Cina dan Jepang, akan menonton Liga Spanyol.

Real Madrid pernah menjadi korban kebijakan ini. Ketika menggulung Osasuna 7-1 di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo dkk. harus bermain di bawah terik matahari. Kini, pasukan Jose Mourinho bisa sumringah. Setidaknya ada tim yang bernasib lebih tragis.

Atletico Madrid. Rekan sekota Los Blancos ini sudah bermain 5 kali pada jam 12 siang, dan hingga akhir musim nanti, akan mendapatkan jatah delapan kali. Dalam jadwal terbaru yang dirilis oleh LFP, Atletico berturut-turut akan tampil di jam 12 siang pada pekan 30, 31, dan 32.

Pasukan Diego Simeone akan memulai jadwal jam “setan” itu pada saat menghadapi Real Zaragoza pada pekan 30. Kemudian, saat menjamu Getafe di Vicente Calderon pada pekan 31. Terakhir, saat diuji oleh tuan rumah Levante pada pekan 32.

Total 8 pertandingan Atletico Madrid pada jam 12 siang ini adalah yang terbanyak di La Liga. Di bawah Atletico, ada Rayo Vallecano yang sejauh ini sudah melakoni enam laga; dan kemungkinan besar tidak akan mendapatkan jatah laga tengah hari lagi di akhir musim.

Yang unik, jadwal pukul 12 siang ini belum berlaku untuk 3 klub: Barcelona, Racing Santander, dan Malaga. Presiden Barcelona, pernah memunculkan wacana bahwa bermain tengah hari sangat bertentangan dengan kebiasaan orang Catalan. Namun, bukan berarti Barcelona aman dari sengatan matahari.

Jadwal Liga Spanyol pekan 34 hingga 38 belum fiks. Bukan tidak mungkin Lionel Messi dkk. juga akan merasakan pahitnya berjemur matahari.

Khusus untuk Atletico Madrid, bermain tengah hari ternyata cukup mempengaruhi hasil. Meskipun lima laga jam 12 siang yang sudah dilakoni mereka, digelar di Vicente Calderon, Rojiblancos kurang maksimal. Mereka hanya mendapatkan 10 poin dari kemungkinan 15 angka. Hasil dari 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda