Scroll to Top

Persiba Bantul Rekrut Ernest Jeremiah Chukwuma?

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Persiba Bantul

Mepetnya waktu bursa transfer pertengahan musim IPL membuat Persiba Bantul terburu-buru mencari pengganti Emmanuel Cristori yang didepak karena dinilai tidak bisa maksimal bagi tim. Adalah penyerang asal Nigeria, Ernest Jeremiah Chukwuma, yang akan dijajal kemampuannya untuk memperkuat lini depan Laskar Sultan Agung.

Siapakah Ernest Jeremiah Chukwuma? Mungkin kita lebih familiar dengan nama Ernest Jeremiah saja. Ya, striker berusia 26 tahun ini sebenarnya adalah orang lama di persepakbolaan Indonesia. Ia pernah memperkuat Persipura Jayapura (2007-2009) dan Persidafon Dafonsoro (2011-2012).

Ernest Jeremiah
Ernest Jeremiah Semasa Masih Membela Persipura

Sebenarnya pihak manajemen Persiba Bantul sendiri belum begitu mengetahui kualitas Ernest Jeremiah Chukwuma sekarang. Namun, karena keterbatasan waktu, Persiba Bantul akhirnya akan menjajal kemampuan sang pemain dulu. Jika cocok, Ernest Jeremiah Chukwuma akan langsung bergabung dengan Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan.

“Yang penting entry by name dulu sambil kita lihat kemampuannya seperti apa. Kalau bagus kita rekrut, kalau tidak sesuai harapan ya kita lepas. Kita cari amannya dulu. Tapi kalau Jeremiah oke, tentu kita tidak akan mencari striker yang baru,” ungkap Media Officer Persiba Bantul, Iqbal Yustisianto.

Di awal musim, Persiba Bantul mendatangkan Emmanuel Cristori dengan harapan mampu menggantikan peran Fortune Udo yang hengkang ke Vietnam. Namun, Emmanuel Cristori ternyata tampil di bawah standar sehingga manajemen Persiba Bantul terpaksa melepas penyerang asal Argentina itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda