Scroll to Top

Human Birdwings, Pria Ini Terbang dengan Dua Sayap Seperti Burung

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Human Birdwings Project

Masih ingat dengan JetMan, pria mantan pilot jet tempur yang mampu menyeberangi Grand Canyon dengan alat jet di punggungnya?

Kini, ada satu lagi pria yang mampu terbang di angkas. Namun tidak menggunkan perangkat jet laiknya JetMan. Namun dengan dua buah sayap, laiknya burung.

Jarno Smeets, menciptakan sebuah alat yang dapat membuat dirinya terbang di angkasa seperti burung. Mengapa seperti burung? Sebab alat ini memiliki dua sayap, kanan dan kiri.

Alat tersebut ditempatkan pada punggungnya seperti JetMan. Kemudian ia berlari di lapangan sambil mengepakkan sayapnya.

Pada kesempatan pertama, Jarno Smeets mampu melayang hingga 30 detik. Dan dalam upayanya yang terakhir ia mampu terbang hingga 100 meter.

Jarno Smeets adalah seorang insinyur yang membutuhkan delapan bulan dalam proyek penelitian yang ia namalan Human Birdwings Project.

Gizmodo melaporkan jika alat terbang ini tidak hanya bekerja melalui kekuatan kepakan sayap yang digenjot oleh Jarno Smeets.

Namun terdapat sebuah alat motor controller yang didesain Jarno Smeets yang juga dijumpai di contoroller Wii Nintendo serta smartphone Andorid.

Pada blog pribadinya, Jarno Smeets jika ide Human Birdwings Project terinspirasi dari sketsa sepeda terbang kakeknya yang ia temukan di loteng.

Penasaran dengan aksi Jarno Smeets terbang dan Human Birdswings Project-nya? Sila lihat cuplikannya berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda