Scroll to Top

Ingin Berwisata ke Luar Angkasa? Tunggu Hingga 2014

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Tamasya ke Luar AngkasaMungkin hanya menjadi sebuah angan-angan dan mimpi orang biasa ke luar angkasa.

Menjadi seorang astronot pun, cita-cita untuk merambah ke angkasa luar tidak semudah itu.

Tidak sembarang astronot memiliki kesempatan untuk berpergian ke antariksa.

Apalagi orang biasa seperti kita. Namun jika Anda memiliki kantong tebal, tahun 2014 nanti mungkin bisa menikmatinya.

Federal Aviation Administration (FAA) dan pemerintah Amerika Serikat (AS) telah merencanakan untuk membuat program pariwisata luar angkasa pada tahun 2014 kelak.

Dan pesawat yang dirancang khusus untuk membawa orang ke luar angkasa telah diujicoba. Dan apabila rencana ini berhasil, maka tamasya luar angkasa bagi orang biasa akan terwujud pada tahun 2013 atau 2014.

Lantas berapakah tiket yang harus dibayar? Tentu saja tidak murah. Sebab ini penerbangan komersil. Naik pesawat saja tiketnya sangat mahal. Apalagi ini pesawat yang akan membawa Anda menikmati bulan dan bintang.

“Kami mengharapkan investasi ini akan mendatangkan keuntungan hingga USD 1 miliar pada 10 tahun ke depan,” ujar George Nield, pihak FAA.

Masih menurutnya, industri ‘tamasya’ ke luar angkasa sangat potensial. Perkembangan teknologi mendukungnya.  Dan teknologi tersebut beranak cabang pada industri ini.

“25 tahun terakhir, penerbangan ke luar angkasa memiliki satu tujuan, meluncurkan satelit. Sekarang sedikit dimodifikasi objeknya. Bukan satelit, namun manusia. Maka muncullah wacana wisata ruang angkasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda