Scroll to Top

Polisi Ganteng ‘Saeful Bahri’ Belajar Jadi MC

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Saeful BahriSaeful Bahri yang dikenal dengan sebutan ‘Polisi Ganteng’ alias Polteng itu makin dikenal oleh masyarakat. Wajahnya makin sering muncul di televisi. Menurut Saeful, apa yang dilakukan oleh dirinya merupakan tugas dari kesatuannya untuk melakukan pendekatan mengubah image polisi yang banyak dinilai negatif.

“Pendekatan ke masyarakat, sesuai program Kapolda, Babinkamtibmas, berdekatan dengan masyarakat. Izin dulu dari komandan, dan diizinkan. Lewat televisi, masyarakat akan lebih aware dengan polisi. Polisi itu enggak sangar,” tuturnya saat ditemui seusai tampil di acara musik Dahsyat di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (21/3/2012) seperti dirilis kapanlagi.

Dalam acara tersebut, Saeful diminta untuk menjadi host pendamping. Dirinya tampil bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Saeful pun diminta untuk menyanyikan lagu ‘Cari Jodoh’ milik Wali. Dan ternyata dia tidak kesulitan melakukan semua hal tersebut.

“Biasanya nyanyinya di WC sambil mandi suka menyanyi. Tadi jadi co-host juga. Belajar jadi MC. Grogi pasti. Saya kan baru berapa hari ada di tempat seperti ini, tapi sekarang sudah nggak terlalu kaget melihat kamera. Saya siap jika ditugaskan untuk Babinkamtibmas,” tandasnya.

Ketika ditanya mengenai keseriusannya menekuni dunia entertainment dan kemungkinan menanggalkan seragam kepolisian, Saeful dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tetap ingin jadi polisi.

“Saya tidak punya talenta bernyanyi, saya akan tetap jadi polisi. Tidak ada yang bisa saya tonjolkan ke orang lain, selain seragam ini, saya akan tetap jadi polisi. Perjuangan masuk polisi sangat berat. Ini ujian saya juga. Tidak ada iming-iming untuk keluar dari polisi. Saya ikuti saja kata pimpinan saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda