Scroll to Top

Everton vs Arsenal: Dibayangi Rekor Buruk

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Jelang laga penting melawan Arsenal, Kamis (22/3) pukul 03.00 WIB, Everton dihadang sejumlah kendala baik teknis maupun non-teknis.

Arsenal 1-0 Everton

Yang pertama adalah kendala absennya beberapa pemain kunci akibat mengalami cedera. Darron Gibson harus absen lantaran menderita cedera lutut, sementara itu Jack Rodwell dan Seamus Coleman kemungkinan juga harus menepi.

Kemudian yang kedua adalah fakta bahwa Everton memiliki rekor pertemuan yang buruk dengan Arsenal. Tercatat, The Toffees tak pernah bisa mengalahkan Arsenal dalam sembilan laga terakhir, baik dalam laga kandang maupun tandang, dengan rincian tujuh kali kalah dan dua kali seri.

Meski demikian, Everton sebenarnya tak perlu merasa minder. Penampilan mereka akhir-akhir ini juga tak kalah apik dibanding The Gunners. Klub sekelas Manchester City dan Tottenham Hotspur mampu mereka tumbangkan di Goodison Park.

“Ini akan menjadi pertandingan yang seru karena Arsenal saya kira sedang berada dalam performa puncak, begitu juga dengan kami. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Masing-masing tim akan berusaha untuk meraih kemenangan,” ujar asisten manajer Everton, Steve Round.

Dari sisi lain, Arsenal tidak mengalami masalah berarti terkait cedera pemain, kecuali para pemain yang memang sudah menderita cedera sejak lama seperti Jack Wilshere dan Per Mertesacker.

Hanya berselisih satu angka dengan Tottenham yang berada di posisi ketiga akan membuat Tomas Rosicky dkk semakin bersemangat untuk mengejar raihan tiga poin dalam setiap laga.

“Memang sangat sulit untuk bisa selalu bermain seperti yang kita inginkan. Kami harus tetap konsisten,” ujar Robin van Persie.

Laga ini juga akan menjadi penanda kembalinya Mikel Arteta ke Goodison Park sejak ia berganti kostum Arsenal awal musim ini. Arteta sendiri adalah eks pemain Everton dalam kurun waktu 2005-2011.

Perkiraan susunan pemain:

Everton (4-4-1-1): 24. Tim Howard; 2. Tony Hibbert, 15. Sylvain Distin, 6. Phil Jagielka, 3. Leighton Baines; 18. Phil Neville, 25. Marouane Fellaini, 21. Leon Osman, 40. Steven Pienaar; 17. Tim Cahill; 7. Nikica Jelavic. Manajer: David Moyes

Arsenal (4-3-3): 13. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen, 28. Kieran Gibbs; 17. Alex Song, 8. Mikel Arteta, 7. Tomas Rosicky; 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 14. Theo Walcott, 10. Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

10-12-2011: Arsenal 1-0 Everton

01-02-2011: Arsenal 2-1 Everton

14-11-2010: Everton 1-2 Arsenal

09-01-2010: Arsenal 2-2 Everton

15-08-2009: Everton 1-6 Arsenal

Prediksi SidomiNews: Everton (30%) Draw (33%) Arsenal (37%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda