Scroll to Top

Saleh Mukadar Sebut KONI dan BAORI Bodoh!

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Saleh Mukadar

Petinggi PSSI, Saleh Mukadar, kembali melontarkan pernyataan kontroversial terkait polemik di persepakbolaan nasional. Deputi Sekretris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi ini menyebut 2 lembaga keolahragaan di Indonesia, yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Badan Arbritase Olahraga Indonesia (BAORI) telah bersikap bodoh.

Tudingan Saleh Mukadar yang dialamatkan kepada KONI disebabkan karena badan yang menaungi seluruh induk cabang olahraga di Indonesia itu akan menyerahkan hasil Kongres Tahunan PSSI kepada BAORI.

”Ini merupakan cerminan bahwa KONI bersikap bodoh! Sebab, yang namanya arbitrase itu berbeda dengan pengadilan negeri. Pengadilan negeri itu putusannya tidak mengikat semua orang tanpa terkecuali. Yang namanya arbitrase itu membuat perjanjian kepada orang-orang yang tunduk kepadanya!” tukas Saleh Mukadar di Jakarta, Rabu (21/3).

Tokoh sepakbola asal Jawa Timur yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Surabaya ini menandaskan bahwa PSSI tidak akan pernah tunduk pada BAORI.

”Sampai saat ini dan kapan pun, PSSI tidak akan menyatakan tunduk kepada BAORI. Kecuali, terhadap Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI)!” sergah Saleh Mukadar.

Sejak kisruh antara PSSI versus KPSI mengemuka, Saleh Mukadar memang sering melontarkan pernyataan kontroversial. Sebelumnya, tokoh berpengaruh di Persebaya IPL (Persebaya 1927) ini pernah menyatakan akan menghapus hak suara Pengurus Provinsi (Pengprov) di Kongres PSSI.

Selain itu, Saleh Mukadar juga sempat mengeluarkan statement bahwa PSSI ”mengharamkan” dua stasiun televisi di Indonesia, yakni ANTV dan TV One karena dianggap tidak berimbang dalam menyajikan berita tentang PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda