Scroll to Top

Indonesia Bisa Ciptakan Lionel Messi Baru

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Sumber daya manusia Indonesia yang melimpah sebenarnya menjadi modal berharga bagi persepakbolaan di negeri ini. Namun, karena pembinaan yang belum maksimal serta polemik antar kepentingan yang tak kunjung usai, membuat impian tersebut tidak pernah terwujud.

Sejatinya, Indonesia sangat berpotensi melahirkan para pemain sepakbola kelas dunia. Talenta anak-anak Garuda pun tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Bahkan, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menciptakan pemain ajaib sekelas Lionel Messi.

Pernyataan di atas bukan omong-kosong belaka. Chief Marketing Officer Barcelona, Laurent Colette, adalah orang yang menyatakan statement tersebut. Ya, perwakilan dari salah satu tim sepakbola paling sangar sejagat itu optimis bahwa Indonesia bisa berbicara banyak di tingkat dunia.

”Anak-anak Indonesia punya bakat sebaik Afrika, Brasil, dan Spanyol. Bukan hal mustahil kita bisa menciptakan Lionel Messi di Indonesia, bukan?” yakin Laurent Colette seperti dikutip dari Goal, Rabu (21/3).

Kehadiran utusan tim Catalan di Indonesia adalah untuk merencanakan pendirian Akademi Barcelona di negeri yang sepakbolanya tak kunjung menuai prestasi ini. Laurent Colette menyatakan, Indonesia memang menjadi prioritas utama Barcelona. Tanya mengapa?

“Kami senang melihat sepakbola berkembang di Indonesia. Negara Anda menjadi prioritas Barcelona karena kami memiliki lebih banyak fans di sini daripada di Spanyol sendiri,” jawab Laurent Colette.

Akademi Barcelona di Indonesia dibangun di lahan seluas 12 hektare dengan perkiraan biaya hingga 10 juta euro dan ditargetkan akan rampung pada September 2012. Lokasi pembangunan Akademi Barcelona ini tidak jauh dari Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda