Scroll to Top

Kimi Raikonen Merasa Seperti Kembali Ke Rumah

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Kimi Raikonen Lotus F1 Team

Dua tahun berkiprah di ajang World Rally Championship tidak membuat Kimi Raikkonen merasa canggung ketika harus kembali berada di balik kemudi mobil Formula Satu. Hal itu ia buktikan pada lomba seri pertama musim 2012 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne minggu lalu.

Meski memulai lomba dari posisi yang kurang menguntungkan, Raikkonen mampu menyelesaikan lomba dengan berada di peringkat ketujuh. Ia menjadi satu-satunya pembalap Lotus Renault yang berhasil menyumbangkan poin pertama di musim baru setelah Romain Grosjean harus menerima kenyataan gagal finis akibat bersenggolan dengan Pastor Maldonado.

Raikonen sendiri mengaku tidak merasakan ada sesuatu yang berubah sejak terakhir kali ia mengendarai mobil Formula Satu pada tahun 2009. Ia merasa seperti di rumah. Segala teknologi dan peraturan baru yang di terapkan oleh FIA tidak lah mengubah arti dari balapan itu sendiri.

“Jujur saya tidak merasa berbeda dengan saat saya terakhir membalap”, terang Raikonen. “Ada beberapa perubahan peraturan akan tetapi balapan itu sendiri sangatlah mirip.”

“DRS lebih mudah digunakan pada saat lomba daripada saat latihan atau kualifikasi karena hanya ada satu tempat dimana kamu bisa mengaktifkannya, sementara di sesi lainnya orang-orang akan mencoba mendorong hingga batas yang juga terkadang menyebabkan sebuah kesalahan apabila anda terlalu agresif.”

Pembalap Finlandia itu pun berharap mampu meraih podium pada seri kedua musim 2012 yang akan digelar di Sirkuit Sepang Malaysia, 23 Maret mendatang.

“Kami akan mencoba untuk meningkatkan performa kami di Malaysia”, lanjut Raikonen. “Kami tidak tahu bagaimana mobil akan bekerja di sana. Sejauh ini begitu baik dan saya harap itu juga akan sama di sana. Selama kualifikasi berjalan dengan baik, kami bisa bertarung untuk naik podium.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda