Scroll to Top

Liverpool: Bermasalah Dengan Tim Kecil

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Bayangkan jika poin Liverpool saat ini yang berjumlah 42 poin ditambahkan dengan 24 poin. Maka, mereka akan mengoleksi 66 poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

24 poin yang dimaksud adalah poin yang hilang ketika Liverpool berhadapan dengan tim-tim kecil di Premier League. Jumlah yang tidak sedikit, bukan?

QPR 3-2 Liverpool

Ya, Liverpool musim ini memang cukup bermasalah kala harus berhadapan dengan tim-tim medioker. Fakta bahwa mereka telah kehilangan 24 poin adalah bukti yang tak terbantahkan.

Terakhir dalam pertandingan dini hari tadi, Kamis (22/3). Bertandang ke Loftus Road guna menghadapi tuan rumah Queens Park Rangers, The Reds harus menyerah dengan skor 3-2.

Kekalahan itu sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, Liverpool mampu unggul dua gol lewat gol Sebastian Coates (54’) dan Dirk Kuyt (72’).

Namun dalam 13 menit terakhir laga, kejutan terjadi. QPR mampu melesakkan tiga gol dalam kurun waktu tersebut masing-masing lewat Shaun Derry (77’), Djibril Cisse (86’), dan Jamie Mackie (90’).

“Sulit dijelaskan. Kami bermain baik dan bahkan pantas unggul tiga atau empat gol jika saja kami lebih tenang dalam menyelesaikan peluang,” sesal Kenny Dalglish, sang manajer.

Kekalahan atas QPR ini menjadi kegagalan ke-10 Liverpool musim ini dalam menjinakkan tim-tim medioker. Bahkan, dalam dua kali pertemuan melawan Sunderland dan Stoke City musim ini, Liverpool tak mampu memetik satu pun kemenangan.

Jika tak segera dibenahi, tentu hal ini akan semakin mengancam perolehan poin Liverpool ke depannya. Sekedar catatan, dalam pekan-pekan mendatang setidaknya Liverpool masih harus menghadapi tujuh pertandingan melawan tim-tim medioker, yakni melawan Wigan, Aston Villa, Blackburn, Fulham, West Bromwich, Norwich, dan Swansea.

Berikut adalah hasil-hasil pertandingan Liverpool ketika melawan tim-tim kecil di musim 2011-2012:

Liverpool 1-1 Sunderland

Stoke City 1-0 Liverpool

Liverpool 1-1 Norwich City

Liverpool 0-0 Swansea City

Fulham 1-0 Liverpool

Wigan Athletic 0-0 Liverpool

Liverpool 1-1 Blackburn Rovers

Liverpool 0-0 Stoke City

Sunderland 1-0 Liverpool

QPR 3-2 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda