Scroll to Top

Sergio Ramos Kartu Merah di Pertandingan ke-300 Bersama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Ada banyak cara untuk mengenang pertandingan ke-300 untuk sebuah klub. Mungkin, dengan mencetak gol kemenangan atau tampil penuh kesabaran sepanjang 90 menit. Namun, bagi Sergio Ramos, laga ke-300 bersama Real Madrid menambah sedikit catatan suram dalam perjalanan kariernya.

Sergio ramos

Dalam laga dini hari tadi, Real Madrid yang unggul 0-1 terlebih dahulu, untuk kedua kalinya terjegal. Gol cantik Cristiano Ronaldo dibalas oleh tendangan bebas Marcos Senna. Ketika permainan menegang, Ramos melakukan pelanggaan fatal terhadap pemain Villarreal.

Kartu kuning kedua diterimanya, dan semenit setelah sang bek kelahiran Sevilla ini, giliran Mesut Ozil yang diusir wasit. Bermain dengan 9 orang, Real Madrid akhirnya terpaksa cuma berbeda 6 poin saja dari Barcelona. Sebuah catatan menyakitkan bagi pemain yang belum pernah mengoleksi kartu merah di Liga Spanyol musim ini.

Ramos memulai kariernya di Liga Spanyol bersama klub kota kelahirannya, Sevilla. Belum genap 18 tahun, sang bek kelahiran 1986 sudah tampil untuk klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pijzuan. Dua setengah tahun bersama Sevilla, rayuan datang pada musim 2005/2006.

Tidak tanggung-tanggung, Real Madrid yang menyodorkan dana segar sebesar 27 juta Euro untuk memboyong Ramos. Sebuah rekor untuk remaja Spanyol pada waktu tersebut. Sebagai catatan, Ramos adalah satu-satunya peman Spanyol yang didatangkan Florentino Perez pada era Los Galacticos jilid pertama.

Debutnya bersama Real Madrid terjadi dalam laga tandang melawan Celta Vigo yang dimenangi Real Madrid 2-3 pada 10 September 2005. Seiring perjalanan waktu, Ramos juga membuktikan bahwa ia bisa bermain baik sebagai bek kanan maupun bek tengah.

Laga keseratusnya terjadi dalam El Clasico kala menghadapi tuan rumah Barcelona pada 20 Oktober 2007. Ketika itu, momen spesial terjadi karena Ramos mencetak gol satu-satunya Los Blancos. Sayang, Real Madrid tetap kalah 2-1.

Tak terasa, kini sudah tujuh musim Santiago Bernabeu menjadi rumah Sergio Ramos. 300 pertandingan dicapainya, dengan rincian 221 laga di Liga Spanyol, 23 di Copa del Rey, 50 di Liga Champions, dan 6 di Piala Super Spanyol. Yang unik, Ramos memecahkan rekor laga ke-200 dan ke-300-nya bersama Real Madrid, dengan menghadapi lawan yang sama Villarreal.

Catatan yang paling penting dari seorang Sergio Ramos adalah produktivitasnya. Ramos mampu mencetak 36 gol dan 23 assist sepanjang karier. Sayang, kartu merah tadi pagi sedikit menodai catatan 300 kali bermain untuk Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda