Scroll to Top

PSSI Dihimbau Segera Fokus ke Pembinaan Pemain

By Aditya / Published on Thursday, 22 Mar 2012

PSSI

Satu lagi pejabat tinggi negara yang gerah terhadap kisruh yang melanda persepakbolaan nasional. Kali ini kritikan untuk PSSI datang dari Menko Kesra Republik Indonesia, Agung Laksono. Menurutnya, PSSI lebih baik memfokuskan diri untuk mengurusi pembinaan sepakbola nasional, bukan malah asyik bertikai yang justru tidak memberikan manfaat.

”Pemerintah menghendaki PSSI yang diakui pemerintah lebih melakukan pembinaan, bukan fokus mengurusi dualisme,” tandas Agung Laksono di Jakarta, Rabu (21/3).

Mengomentari tentang dualisme PSSI dan dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia, Agung Laksono tidak mau turut campur. Pasalnya, jika pemerintah merecoki urusan internal PSSI, FIFA selaku badan sepakbola dunia bisa menjatuhkan hukuman kepada Indonesia.

”Biarkan FIFA yang selesaikan (masalah PSSI), karena kalau kita ikut campur, FIFA bisa beri sanksi pada Indonesia,” ujar Agung Laksono.

Selain itu, Agung Laksono juga menghimbau agar PSSI bersikap bijaksana dengan mau mengakui ISL. Jika perlu, dualisme kompetisi yang bergulir di Indonesia, yakni IPL dan ISL, agar digabungkan saja demi kepentingan nasional. Agung Laksono menyayangkan anak-anak bangsa yang seharusnya berhak membela timnas Indonesia justru menjadi tumbal hanya gara-gara keegoisan PSSI.

”Kami juga ingin dua bentuk liga, IPL dan ISL digabungkan jadi satu supaya tidak ada yang jadi korban. Kita tidak ingin pemain berbakat tapi main di liga yang tidak diakui sehingga tidak bisa main di timnas,” tandas Menko Kesra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda