Scroll to Top

Pemain Villarreal Menerima Dua Kartu Kuning Tanpa Kartu Merah?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Dalam duel Villarreal melawan Real Madrid tadi pagi, semua orang yang hanya melihat pertandingan dari televisi, akan dibuat terheran-heran. Pasalnya, wasit Paradas Romero memberi banyak keputusan kontroversial.

Marco Ruben

Wasit tak mengindahkan ditariknya kaus Marco Ruben oleh Alvaro Arbeloa di babak pertama yang semestinya penalti. Paradas Romero pun dituduh melakukan blunder ketika memberi kartu merah langsung kepada Mesut Ozil. Namun, Ozil memang tidak menghargai keputusan wasit yang mengusir rekannya, Sergio Ramos.

Dari sekian keputusan kontroversial Paradas Romero, ada yang unik. Yaitu, ketika ia memberikan kartu kuning kepada penyerang Villarreal, Marco Ruben. Pada babak pertama, menurut tayangan kamera, Romero memberi kartu kuning kepada Ruben di menit 20.

http://www.youtube.com/watch?v=Ov_JuTK5uuU

Pada babak kedua, pemain yang sama menerima kartu kuning “kedua” di menit 55. Semestinya, ia dikeluarkan wasit karena sudah mengantongi “dua” kartu kuning.

Hal inilah yang sempat membuat bingung Madridistas yang menonton dari televisi. Bagaimana mungkin seseorang yang menerima dua kartu kuning, bertahan di lapangan dalam 90 menit?

Usut punya usut, terjawablah fakta di balik dua kartu kuning misterius tersebut. Dalam laporan pertandingan, Paradas Romero dengan jelas mencantumkan bahwa kartu kuning pertama, yang diberikan pada menit 20, tidak diberikan kepada Marco Ruben, melainkan kepada Marcos Senna.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di samping berikut.

Kartu kuningWasit memberikan kartu kuning kepada Marcos Senna yang tak mengacuhkannya dan memilih berlari.

Sementara, Cani memprotes keputusan wasit tersebut. Namun, tayangan televisi sedikit mengaburkan hal ini.

Barulah di menit 55, Marco Ruben menerima kartu kuning pertamanya sehingga ia tidak diusir oleh wasit.

Kasus serupa sempat terjadi beberapa tahun lalu. Uniknya, dalam laga yang sama-sama melibatkan Villarreal. Bedanya, kala itu Villarreal yang mengira wasit keliru tidak mengeluarkan pemain.

Ketika itu, wasit Fernando Teixeira Vitienes seakan-akan memberi dua kartu kuning kepada Sergio Busquets lewat tayangan televisi.

Namun, faktanya kartu kuning “kedua” yang dari televisi terlihat diberikan kepada Busquets, sebenarnya diberikan kepada pemain Villarreal, Joseba Llorente.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda