Scroll to Top

iPhone Baru Gunakan Layar 4,6 inci?

By Ditya / Published on Thursday, 22 Mar 2012

iPhone Retina Display

Setelah meluncurkan iPad generasi ketiga, Apple disinyalir masih memiliki satu produk lagi untuk dilempar ke pasar. Seperti yang dilansir dari Reuters, produk baru tersebut adalah iPhone baru.

Menurut beberapa sumber, Apple konon telah memesan layar 4,6 inci retina display ke pemasok. Layar ini disinyalir akan digunakan ke generasi penerus iPhone.

Sumber dari koran bisnis Korea Selatan, iPhone baru dengan layar 4,6 inci ini akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

Saat ini, iPhone seri terbaru adalah iPhone 4S yang menggunakan layar retina dengan sebesar 3,5 inci resolusi 640 x 960 pixel dengan kepadatan 326 pixel per inci, cukup besar dan padat untuk ukuran smartphone.

Sementara iPad generasi ketiga yang baru saja diluncurkan menggunakan layar retina 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan hanya 264 pixel per inci.

Jika informasi dari berbagai sumber tadi benar, maka ini merupakan langkah besar Apple untuk iPhone. Namun belum ada informasi yang jelas mengenai resolusi yang digunakan di layar 4,6 inci.

Sementari itu, para penggila Apple di situs MacRumors mengatakan bahwa kemungkinan Apple meluncurkan iPhone dengan layar 4,6 inci dalam waktu dekat sangat kecil. Mereka yakin bahwa iPhone generasi berikutnya menggunakan layar 4 inci dan masih dalam tahap prototipe.

Seperti yang dikutip dari CNET, kemungkinan iPhone baru dengan layar 4,6 inci ini akan ditenagai oleh prosesor Apple A5X quad-core grafis, seperti yang digunakan pada iPad generasi ketiga.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple mengenai iPhone baru dengan layar 4,6 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda