Scroll to Top

Aplikasi Google+ Sudah Tersedia Untuk iPhone?

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 05 Jul 2011

Seolah ingin memaksimalkan peluang yang dimilikinya, Google kini menyediakan aplikasi iPhone di App Store yang tinggal menunggu persetujuan dari Apple, sebagaimana yang dikatakan teknisi Google Erica Joy disini

Di postingannya, Joy telah mengklarifikasikan aplikasi tersebut memang sudah diserahkan ke Apple, yang artinya akan tersedia dalam waktu dekat ini. Dengan asumsi Apple cepat tanggap, maka sekitar satu atau dua minggu aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di App Store.

plus-google-360Selain itu, Google+ sudah memiliki versi mobile web yang berjalan mulus di iPhone (dan tentunya smartphone lainnya), tapi tentu jika ada aplikasi khusus Google+ akan lebih baik lagi terutama karena lebih cepat dan lebih banyak fitur, mirip dengan aplikasi Google+ yang sudah tersedia untuk Android.

Joy juga mengatakan belum pasti apakah aplikasi tersebut akan dioptimalkan untuk iPad, masuk akal rasanya karena bagi Google, lebih baik menyediakan aplikasi iPhone terlebih dulu karena memang lebih banyak pengguna iPhone ketimbang iPad dan Google bisa memperbarui dukungannya kepada iPad nanti.

Google+ mendapat sambutan publik yang cukup baik di dunia maya, sebagaimana yang kita ketahui karena banyaknya permintaan maka Google+ hanya memberikan undangan jika anda ingin memakainya, lagipula layanan Google+ ini masih bersifat beta, dan diharapkan bagi Google, nasib yang menimpa Google Buzz dan Google Wave tidak terulang. (via Venturebeat dan Mashable)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda