Scroll to Top

Gadget Apple ‘Haram’ Hukumnya Bagi Karyawan Microsoft

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Gadget Apple

Dua perusahaan teknologi ini adalah musuh bebuyutan. Dan semua orang mengetahuinya. Tak hanya di pasar, terkadang juga di ranah hukum. Dan kini perseteruan tersebut merambah hingga ke tingkat karyawan mereka.

Microsoft sempat memberikan sebuah ultimatum jika segala produk gadget Apple adalah barang ‘haram’ bagi karyawannya. Pernyataan ini jelas, jika mereka melarang pekerjanya untuk memiliki segala gadget yang diproduksi oleh Apple.

Rumor ini beredar ketika sebuah email internal bocor. Dalam email tersebut menyebutkan jika Microsoft melarang unit usahanya, Microsoft Sales, Marketing, Services,IT, dan Operations Groups (SMSG) untuk membeli segala produk Apple dengan dana perusahaan.

Dari email tersebut secara tegas Microsoft ingin mencoba mengatakan jika kantornya tidak sudi memakai peralatan yang diproduksi oleh Apple untuk bekerja.

“Produk Apple tidak harus dibeli dengan dana perusahaan. Ini adalah sebuah kebijaka baru,” salah satu tulisan dalam email tersebut.

SMSG sendiri saat ini memiliki lebih dari 46.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Di laman situs Microsoft, departemen ini mengurusi konsumen, bisnis, penjualan, dan pelayanan.

Pihak Microsoft sendiri enggan berkomentar ketika diminta pendapat terkait dengan email SMSG tersebut.

Apakah Tim Cook juga memiliki kebijakan yang sama di Apple terkait produk kompetitor? Belum ada kabar yang beredar tentang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda