Scroll to Top

Google Lebih Diminati Developer Daripada Facebook di Tahun Ini

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Google DIminati PengembangSebuah survei yang dilakukan oleh Appcelator dan perusahaan analisis International Data Corperation (IDC) megungkapkan jika pengembang pada tahun ini akan lebih tertarik kepada Google daripada merapat ke Facebook.

Pada tahun lalu, Facebook mungkin menjadi primadona bagi para pengembang untuk meluaskan program social mobile mereka.

Namun sepertinya pada tahun ini mereka tidak lagi menjadi idola di mata developer.

Sebanyak 2.173 pengembang di seluruh dunia menjadi responden pada survei ini.

Dan hasilnya, sekitar 39 % mengatakan jika Google dengan jaringanya lebih penting dalam strategi sosial bagi mereka pada tahun ini.

“Mereka menganggap jika Google memiliki kelebihan yang tak dimiliki Facebook. Google mengerti apa yang baik dilakukan dan apa yang buruk untuk tidak dilakukan,” papar Michael King dari Appcelatero.

Masih menurutnya, Google lebih banyak menawarkan kesempatan pada pengembang untuk maju. Dan Facebook tidak memberika kesempatan ini.

Meski tahun ini diprediksi banyak pengembang yang merapat ke Google, survei menunjukkan ada sedikit penurunan minat untuk mengembangkan aplikasi ke Android.

“Platform ini memiliki fragmentasi. Dan terus mengalami keberlanjutan. Namun untuk iOS, mereka memiliki penelaian yang berbeda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda