Scroll to Top

Gadget Membuat Pengguna Makin Cerdas

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Gadget Cerdas

Smartphone adalah telepon cerdas. Dan orang yang memiliki smartphone pasti adalah orang cerdas. Setidaknya itu menurut survei.

Mereka yang menggunakan gadget, khususnya smartphone dan tablet akan memiliki kecenderungan gemar membaca berita serta informasi.

Dan dari data yang terkumpul menurut hasil survei, pengguna perangkat bergerak jauh lebih banyak melahap berita daripada mereka yang sehari-hari berada di depan komputer.

Uniknya, 9 persen dari respondeng tidak mengikuti berita yang mereka baca dari rekomendasi sosial Facebook atau Twitter.

33 persen dari mereka suka langsung mengunjungi situs berita dan 32 persen lainnya mencari berita dari mesin pencari.

Dan 30 persen sisanya kerap memanfaatkan situs reader untuk membaca berita favorit atau pilihan mereka di internet,

Bagaimana dengan berita di media konvensional? Sangat menurun drastis. Hanya 4 persen yang mengaku masih mengomsumsinya.

Survei ini diadakan oleh Pew Research Center. Dan menurutnya, akan banyak media konvensional yang mengarahkan  pembacanya untuk mengomsumsi versi digital.

Soal pendapatan, untuk pendapatan online melonjak hingga 23 persen. Dan sektor media cetak, koran dan majalah menurun masing-masing 6 dan 7 persen.

“Banyak perusahaan cetak yang mulai merambah ke ranah digital. Mereka tertolong oleh pendapatan digital. Jika mereka tak disokong oleh ini, mungkin tak mampu bertahan hidup,” papar salah satu peneliti dari Pew Research Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda