Scroll to Top

Tips Pilih Tas untuk Berpergian

By Ilham Choirul / Published on Friday, 23 Mar 2012

Berpergian jauh biasanya tidak lupa membawa tas yang lumayan berat. Barang keperluan pribadi wajib dibawa agar tidak ada masalah di tempat tujuan. Mulai dari baju, pelengkap penampilan, charger, dan sebagainya. Kadang, jika harus naik kendaraan umum, tas tersebut cukup menganggu.

tas travel

Buat Anda yang kerap berpergian, barangkali memilih tas itu butuh strategi. Dikutip dari Yahoo Travel, Anda bisa mencoba tips memilih tas berikut ini:

  • Jika memungkinkan, pilih jenis ransel atau tas jinjing. Keduanya memiliki sifat fleksibel untuk dibawa ke mana-mana. Beda halnya kalau Anda memilih bawa koper atau tas seret. Selain berat, koper juga kurang praktis dibawa jika Anda beraktivitas lebih di lapangan.
  • Pilih tas yang kuat dan cenderung memenuhi ruang. Tas dengan banyak saku kecil akan memudahkan Anda menaruh berbagai keperluan. Pastikan punya resleting kuat dengan bahan berkualitas. Untuk memudahkan identifikasi, pakailah tas yang punya ciri khusus dan mudah terlihat.
  • Jika Anda hendak memakai transportasi pesawat, umumnya maksimal ukuran bawaan antara 105 cm -185 cm. Anda tinggal menjumlah dari panjang, tinggi, dan lebar. Kalau mau bawa koper, pilih yang ukuran kecil atau sedang. Jika ransel jadi pilihan Anda, pakai yang jenis memanjang ke atas.
  • Pakailah tas yang bisa membawa minimal tiga sampai tujuah pasang baju. Perhatikan pula ukuran maksimal berat yang bisa ditoleransi tas. Cukup bawa satu atau dua tas dalam perjalanan agar Anda lebih nyaman dalam perjalanan. Kalau mau bawa alat elektronik, perhatikan pengemasannya agar tidak sampai rusak karena tertindih.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda