Scroll to Top

Trio Macan Dituduh Tak Punya Izin Atas Lagu ‘Iwak Peyek’

By Ika / Published on Friday, 23 Mar 2012

Trio MacanNama Trio Macan semakin melambung setelah membawakan lagu berjudul ‘Iwak Peyek‘. Namun lagu dangdut yang saat ini tengah melejit itu rupanya menimbulkan permasalahan sendiri bagi Trio Macan.

Baru-baru ini Arek Band yang mengklaim bahwa dirnya adalah pemilik lagu ‘Iwak Peyek‘, dikabarkan telah menuntut Trio Macan. Grup dangdut yang kerap tampil seksi dan energik tersebut dituding belum meminta izin pada mereka untuk membawakan lagu tersebut.

Namun berita ini langsung dibantah oleh salah satu personel Trio Macan, Iva Novanda. Menurut Iva, semua masalah perizinan atas lagu ‘Iwak Peyek’ sudah diselesaikan dan tak ada persoalan lagi.

“Sepanjang yang saya tahu, pihak manajemen maupun label sudah ijin penciptanya,” kata Iva.

Lagu ‘Iwak Peyek’ sendiri adalah lagu dangdut yang berciri khas daerah Jawa Timur. Hal ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Trio Macan yang mampu membawa lagu tersebut ke ranah musik nasional.

“Mohon maaf banget, buat masyarakat Jawa Timur, Trio Macan bukan lancang, atau tidak menghargai seniman Jawa Timur. Kami sangat respek dengan komunitas penyanyi Jawa Timur,” kata Iva menambahkan.

Menanggapi adanya tuntutan dari pemilik lagu ‘Iwak Peyek’, Trio Macan pun berharap agar masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan tanpa harus menempuh jalur hukum.

“Segala sesuatu bisa dibicarakan, enggak harus main tuntut-tuntutan. Kita ini bolo dewe (teman sendiri), masak segitunya,” ucap Lia, personel Trio Macan yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda