Scroll to Top

Inilah Pesawat Kertas Terbesar di Dunia [Foto]

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Mar 2012

Pesawat Kertas_1

Kita pasti pernah membuat sebuah pesawat kertas. Pesawat mainan dengan pola origami tatkala duduk dibangku TK atau SD.

Namun pesawat ini bukan dibuat oleh anak-anak. Sebuah tim yang sedang mengerjakan proyek di Arizona, Amerika Serikat, telah berhasil membuat sebuah pesawat kertas terbesar di dunia.

Pesawat kertas ini memiliki panjang 45 kaki dan memiliki lebar sayap sepanjang 25 kaki. Dan tak puas dengan penciptaan pesawat kertas, tim ini kemudian mencoba untuk menerbangkannya.

Pesawat Kertas_2

Tak kurang lebih dari 4.000 kaki pesawat kertas tersebut ditarik ke langit oleh sebuah helikopter. Dan alhasil mampu terbang sekitar 98 mil per jam sebelum kembali ke bumi.

Arturo Valdenegro (12) bocah dari Tuscon, Amerika Serikat adalah ide dibalik pesawat raksasa. Ia memangkan sebuah kontes pesawat kertas di koran lokal.

Sebagai follow up dari kontes ini sebuah pesawat kertas raksasa dibuat dengan nama Arturo Desert Eagle.

Pesawat Kertas_3

Saat pesawat kertas tersebut terbang ke langit, hanya mampu mengambang di udara selama kurang lebih enam detik sebelum mendarat ke bumi.

Proyek ini sendiri memang diperuntukan untuk memantik anak muda dan menginspirasi kaum muda Amerika Serikat dan memacu semangat terbang mereka.

Pesawat Kertas_4

Memang terkesan sepele, hanya dari sebuah pesawat kertas. Namun dengan menunjukkan pada mereka jika dari sebuah kertas saja mampu terbang, maka teknologi penerbangan tersebut sejatinya sangat canggih.

Dan generasi muda dicoba untuk digoda dan dipacu semangatnya untuk lebih giat lagi tentang teknologi penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda