Scroll to Top

The Hunger Games Kalahkan Box Office The Dark Knight dan Star Wars

By Arya Azhar / Published on Saturday, 24 Mar 2012

Jika Anda pergi ke bioskop sekarang ini, maka Anda mungkin akan menemukan antrian yang cukup panjang untuk menyaksikan film terbaru berjudul The Hunger Games.

Film ini memang sudah sangat dinantikan sejak lama, mengingat fans The Hunger Games yang sudah membaca novelnya sejak lama pasti sudah sangat tidak sabar ingin menyaksikan versi visualisasinya dalam film layar lebar.

Selain di Indonesia, antusiasme yang sama juga terlihat oleh para penonton di negeri asal film ini yakni Hollywood. Baru saja ditayangkan satu hari disana, bahkan The Hunger Games langsung berhasil pecahkan rekor.

Di malam pertama penayangannya (midnight show) di Amerika, The Hunger Games langsung mencetak salah satu rekor Box Office sebagai film dengan pendapatan pada ‘pertunjukan tengah malam di hari pertama’ (midnight show) terbesar sepanjang masa.

The Hunger Games berhasil mendapatkan $19.7 Juta saat ditayangkan di lebih dari 2500 bioskop.

Film ini mengalahkan rekor film sekuel Batman Begins berjudul The Dark Knight dan film terakhir Star Wars Episode III : Revenge of the Sith yang mengumpulkan $17 Juta di pertunjukan tengah malam hari pertama perilisannya.

Tetapi The Hunger Games tetap masih belum mampu mengalahkan film pesaingnya yang juga merupakan adaptasi novel laris “Harry Potter” atau “Twilight Saga” untuk rekor nya ini.

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 masih memegang posisi juara pemegang rekor Box Office tertinggi di hari pertama dengan $43.5 Juta. Disusul oleh tiga seri terakhir Twilight Saga yang mengumpulkan $26 Juta-$30 Juta.

The Hunger Games adalah film yang diangkat dari seri pertama trilogy novel bst seller berjudul sama karya Suzanne Collins. Menceritakan tentang sebuah kompetisi berbahaya yang menyeleksi pria dan wanita dari 12 Distrik di Capitol untuk berjuang hidup dan mati dalam sebuah reality show yang ditayangkan di televisi setempat. Hanya satu orang yang mampu bertahan hidup sampai akhir yang akan terpilih sebagai pemenang.

The Hunger Games dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth.

Anda yang belum menyaksikan filmnya rasanya sayang untuk melewatkan film satu ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda