Scroll to Top

eGolf, Mobil Elektrik Dari Volkswagen

By Ditya / Published on Saturday, 24 Mar 2012

VW eGolf

Harga BBM sebentar lagi akan naik, cadangan minyak bumi setiap hari terus berkurang, hal ini mendorong para produsen mobil untuk menciptakan mobil tenaga listrik.

Volkswagen adalah salah satu produsen yang sedang mengembangkan mobil elektrik VW eGolf, menyusul Nissan dan Chevrolet.

Volkswagen eGolf adalah mobil elektrik yang dikembangkan berdasarkan mobil hatcback VW Golf.

Seperti review yang dilakukan CNET, Volkswagen eGolf dilengkapi baterai lithium-ion dengan daya 26,5 kilowatt-jam. Diperkirakan, dengan kapasitas beterai tersebut, mobil mampu melaju hingga 93 mil atau atau sekitar 150 km.

Dari hasil test drive yang dilakukan CNET, VW eGolf tersebut terasa lebih ringan jika dibandingkan kompetitornya, Nissan Leaf dan Chevrolet Volt.

Kabin dan desain interior VW eGolf tidak jauh berbeda dengan VW Golf yang merupakan basis pengembangan mobil elektrik ini.

CNET melakukan test drive VW eGolf di pegunungan Santa Cruz. Seperti mobil elektrik lainnya, VW eGolf melaju dengan tenang tanpa menimbulkan suara raungan mesin.

Tidak seperti mobil elektrik lainnya, VW eGolf memiliki kemampuan unik ntuk meregenerasi daya baterai dengan cara yang mirip dengan pengereman mesin (engine break).

Ketika mobil eGolf menuruni bukit, dengam memngaktifkan Shifter ke mode B, maka mobil akan berjalan lebih lambat namun juga memberikan regenerasi baterai hingga 60 kilowatt.

Volkswagen akan menguji lebih lanjut untuk eGolf dan direncanakan, eGolf mulai diproduksi masal pada akhir 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda