Scroll to Top

Jacques Villeneuve Bosan Dengan F1

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 05 Jul 2011

villeneuveMantan pembalap Formula Satu Jacques Vellneuve menyuarakan pendapatnya mengenai era modern balapan Formula Satu.

Villeneuve mengatakan kepada reuters bahwa ia sebagai penggemar balap jet darat tersebut merasa bosan dan tidak tertarik lagi mengikuti setiap balapan yang digelar untuk musim ini.

Ia mengaku mengantuk hebat dan merasa kecewa saat dirinya sedang menyaksikan Formula Satu dari televisi. Semua karena balapan musim ini terlalu mudah untuk diprediksi.

Menurutnya teknologi baru seperti DRS lah yang membuat balapan tersebut berjalan membosankan. Segalanya  terlihat mudah untuk melakukan sebuah overtake.

“Aku benar-benar tidak peduli untuk melihat overtake dengan DRS“, ujarnya. “Saya lebih suka melihat Lewis (Hamilton) beraksi meskipun harus berakhir dengan kegagalan tapi setidaknya itu menyenangkan”.

Villeneuve juga berkomentar mengenai kinerja steward yang menurutnya salah kaprah. Menurutnyas steward lebih sering memberikan penalti kepada pembalap yang melakukan kesalahan bukan pembalap yang membalap secara kotor.

“Itu tidak benar. Kesalahan terjadi.. Anda mengalaminya dengan pembalap lain, itulah hidup, itulah balap dan terlalu buruk”, ujar Villeneuve. “Kemudian Anda melihat banyak kecurangan dan terjadi hal-hal jahat dan tidak ada hukuman untuk itu. Di situlah letak kesalahannya”.

Hal semacam itu menurut Villeneuve akan menahan niat seorang pembalap melakukan manuver. Pembalap akan selalu diliputi rasa cemas akan terkena penalti.

“Kalian harus membiarkan mereka melakukannya dan apabila mereka menabrakan rodanya, itu buruk. itu menyenangkan, itu merupakan pertunjukan, para fans akan berdiri berteriak.. itu baik, itu yang kalian inginkan”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda