Scroll to Top

Facebook Kominfo Diretas, Foto PNS Bugil Diunggah

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Mar 2012

Facebook Kominfo DiretasWarga Pacitan, khususnya yang gemar bermain Facebook dihebohkan dengan pelbagai foto PNS bugil.

Foto seronok ini diunggah oleh akun Facebook Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pacitan.

Mereka tak mengira foto seronok tersebut ulah peretas tak bertanggung jawab. Sejumlah foto PNS bugil beberapa perempuan muda yang diduga warga setempat, diunggah ke akun tersebut.

Kejadian ini terungkap pada Kamis (22/03/12) silam. Dan mereka baru mengetahuinya pada Jumat (23/03/12) kemarin.

“Kejadiannya pada Kamis kemarin namun kami baru mengetahuinya pada Jumat ini. Kemudian akun tersebut langsung kami tutup,” tegas Bambang Suriyoko pada TribunNews, Kepala Dishub Kominfo Pacitan.

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab dibalik aksi memalukan ini. Bambang Supriyoko mengaku jika pelaku memakai akun Facebook samaran. Bukan asli.

Saat ini pihak IT Dishub Kominfo Pacitan masih berupaya keras untuk menghapus satu demi satu foto seronok yang telah menyebar di Facebook.

Masih menurutnya, ia tak bisa memastikan siapa saja PNS yang dimaksud dalam foto-foto seronok tersebut. Namun ia mengaku jika korban yang menjadi objek kejahatan internet memang memiliki kemiripan wajah dengan PNS setempat.

“Polisi tengah menyidik kasus ini. Dan korban pun telah melapor ke pihak kepolisian. Mereka masih menyelidiki kasus ini dengan seksama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda