Scroll to Top

Facebook Hapus Foto Dua Pasangan Pria Gay Berciuman

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Mar 2012

Foto Pasangan Gay Facebook_1

Sebuah Facebook Page yang menampilkan foto (cover dan profil) dua pasangan gay pria yang sedang berciuman telah dihapus oleh Facebook.

Facebook beranggapan jika laman ini menampilkan foto yang bersifat seksual dan tidak sesuai dengan TOS mereka.

Padahal foto tersebut adalah sebuah karya kelompok seni gay Spanyol, karya seniman terkenal Juan Hidalgo dan dipublikasikan untuk perusahaan Gay arts Looks For A Home.

Pengelola proyek, Pablo Peinado yang membuat Museum Kebudayaan Gay di Kota Madrid, Spanyol, mengatakan, bagi Facebook, sebuah foto pasangan berciuman adalah sesuatu yang sulit diterima.

Foto Pasangan Gay Facebook_2

Facebook telah menklaim jika perusahaan telah melakukan penyelidikan serta turun langsung menyidik foto tersebut.

Foto dua pria gay itu sendiri menurut Pablo Peinado ditujukan untuk Juan Hidalgo setelah ia menggunakannya sebagai undangan pernikahan.

“Saya membuat kampanye kecil dalam publikasi ini. Dan kampanye ini untuk sebuah film dokumenter yang telah saya siapkan selama delapan tahun,” tegas Pablo Peinado.

Masih menurutnya, film dokumenter tersebut nantinya akan menyatukan lebih dari 1.000 karya seni yang terdiri dari psanga gay dan lesbian, yang dikerjakan oleh 400 seniman dari 30 negara.

“Tujuan akhir dari dokumenter ini untuk menemukan dan menunjukkan karya-karya seni dan menumpulkannya menjadi satu dalam sebuah Museum Budaya Gay,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda