Scroll to Top

Real Madrid vs Real Sociedad 5-1: Pesta Santiago Bernabeu

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Mar 2012

Merindukan kemenangan setelah dua laga menyakitkan, Real Madrid akhirnya kembali ke trek mereka. Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu dan turun dengan dua penyerang langsung, Los Blancos tak memberi kesempatan bagi Sociedad. Lima gol pun lahir ke gawang Claudio Bravo.

Real Madrid vs Real Sociedad 5-1

Madrid tampil tanpa enam pemain: Pepe, Lassana Diarra, Mesut Ozil, Angel Di Maria, Ricardo Carvalho, dan Jose Maria Callejon. Dengan skuad tersisa, pilihannya adalah tampil menyerang habis-habisan.

Kalau biasanya di depan cuma ada satu penyerang tunggal di antara penyerang sayap, kini Gonzalo Higuain dan Karim Benzema dipasang sejak menit awal. Sudah terbayang apa yang terjadi di Santiago Bernabeu.

Pesta sudah dimulai pada menit 6. Karim Benzema membuktikan bahwa ia bisa menjadi pelayan yang baik. Umpannya kepada Gonzalo Higuain ditembakkan dengan sempurna oleh El Pipita untuk membuat gol pembuka.

Keadaan semakin suram bagi Sociedad pada menit 32. Cristiano Ronaldo pelakunya. Memanfaatkan kerja keras Ricardo Kaka, bola yang disodorkan oleh playmaker Brazil membelah pertahanan lawan, dikirim CR7 ke sudut gawang Claudio Bravo. Inilah gol ke-100 Ronaldo dalam waktu kurang tiga musim di Liga Spanyol.

Los Blancos belum mau berhenti mencetak gol. Kali ini giliran Karim Benzema yang membenamkan Real Sociedad. Umpan lambung terukur Xabi Alonso dituntaskan dengan sempurna. Benzema melob bola untuk mengecoh Claudio Bravo. 3-0 di menit 41.

Sociedad merespons. Tidak ingin pembantaian terus berlanjut, Xabi Prieto mencetak gol indah kurang dari semenit kemudian. Prieto melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melengkung indah ke gawang Iker Casillas. Skor 3-1 pun menutup babak pertama.

Seolah dendam karena dalam dua laga sebelumnya cuma mencetak satu gol pada masing-masing pertandingan, Madrid terus memburu gol di paruh kedua.

Hasilnya empat menit setelah kick-off babak kedua, setelah sebuah tembakan mentah oleh punggung pemain Real Sociedad, Sami Khedira menerima bola muntahan tersebut. Disodorkannya bola dengan sempurna kepada Karim Benzema untuk membuat sang penyerang Perancis mencetak gol keduanya tadi pagi.

Pesta Bernabeu akhirnya sempurna di menit 54. Umpan panjang ke daerah Real Sociedad digiring oleh Gonzalo Higuain. Sang penyerang Argentina mengirimkan umpan datar ke kotak penalti yang diselesaikan dengan cemerlang oleh Cristiano Ronaldo.

Lewat gol ini, CR7 kembali setara dengan Lionel Messi. Kedua pemain terbaik dunia ini sama-sama mencetak 35 gol. Namun, yang terpenting, Real Madrid kembali menang dan mempertahankan jarak 6 angka dari Barcelona.

Real Madrid Sociedad
19(10) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 11(4)
14 Pelanggaran 8
9 Tendangan Sudut 3
4 Offsides 2
60% Ball Possession 40%
1 Kartu Kuning 4
0 Kartu Merah 0
3 Penyelamatan 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda