Scroll to Top

2.500 Pasangan Menikah Massal di Korea Selatan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 25 Mar 2012

2.500 Pasangan Menikah Massal_1

Acara nikah massal sering kita jumpai di tanah air. Mereka yang belum memiliki cukup dana untuk menikah biasanya memanfaatkan nikah massal untuk mengikat sumpah setia pada pasangan.

Namun untuk nikah massal yang satu ini sangat istimewa. Jumlah pesertanya sangat luar biasa. Terhitung ada 2.500 pasangan dari 50 negara dinikahkan secara massal di Korea Selatan.

Tak hanya sekadar pasangan saja yang melimpah, jumlah penonton pun yang hadir di area pernikahan membludak.

Lebih dari 15.000 penonton memadati sebuah stadion yang disulap menjadi gereja di Gapyeong, 50 mil timur laut dari Seoul, Korea Selatan.

Pendeta Sun Myung Moon (92) menaburkan air suci pada sekelompok pasangan di atas panggung dan memutuskan mereka terikat dalam sebuah pernikahan.

“Ini pengalaman yang sangat menakjubkan. Luar biasa, saya sangat bahagia sekali pada hari ini,” papar Chouchane Saemie, pengantin lelaki asal Inggris.

Selain 2.500 pasangan yang memenuhi stadion, ada 2.700 pasangan lain yang bergabung melalui internet. Berikut cuplikan videonya.

Seuk Joon-ho, salah satu pendeta senior berkata, jika pernikahan massal akan membimbing seluruh umat manusia menjadi satu dan menghilangkan batas-batas etnis, agama, serta budaya.

“Tujuan kami untuk membuat dunia damai dengan membentuk sebuah keluarga baru yang bahagia,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda