Scroll to Top

AOL Jual 800 Paten Untuk Bertahan

By Ditya / Published on Sunday, 25 Mar 2012

AOL

AOL (America Online Inc.) adalah perusahaan penyedia layanan internet global yang berpusat di New York yang cukup terkkenal dengan layanan instant message AIM.

Saat ini AOL sedang berjuang mempertahankan eksistensinya setelah penjualannya menyusut selama beberapa tahun terakhir. AOL berusaha untuk mendapatkan sumber pendapatan baru.

Menurut sumber dari Bloomberg, AOL mempekerjakan perusahaan Evercore untuk mencari pembeli atau pemegang lisensi untuk lebih dari 800 paten yang dimiliki AOL.

Sejak tahun 2009, AOL terpisah dari perusahaan konten raksasa, Time Warner. Perusahaan web tersebut telah melihat penurunan pendapatan hingga 29 persen.

Penurunan ini disinyalir karena turunnya pendapatan di layanan AOL dial-up, kabarnya, pendapatan layanan dial-up AOL turun 18 persen. Awal bulan ini, AOL telah mengurangi 40 karyawan dari AIM, layanan instant messenger milik AOL.

Beberapa sumber anonim mengatakan bahwa beberapa perusahaan swasta mendekati AOL untuk privatisasi perusahaan, namun AOL belum membuat kesepakatan dengan perusahaan tersebut.

CEO AOL, Tim Amstrong mengatakan bahwa perusahaan nya terbuka untuk swasta dan sedang melakukan pembicaraan dengan Yahoo pada awal bulan September meski tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Bank investasi MDB Group Capital mengatakan bahwa AOL dapat menghasilkan $ 1 milyar dari penjualan lisensi paten.

AOL mengungkapkan bahwa ia memiliki paten layanan email dan instant message yang terintegrasi, auto complete character seperti pada Google auto complete dan system for automated translation of speech.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan Microsoft mungkin adalah pembeli potensial paten AOL tersebut untuk menghindari pelanggaran paten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda