Scroll to Top

Al Jazeera Liput Laga Arema ISL Versus Persipura

By Aditya / Published on Sunday, 25 Mar 2012

Al Jazeera

Stasiun televisi internasional Al Jazeera yang berbasis di Qatar dikabarkan akan meliput pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Arema ISL melawan Persipura Jayapura yang dilangsungkan malam ini, Minggu (25/3), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sudarmaji, Media Officer Arema ISL, mengungkapkan bahwa Al Jazeera telah menghubungi pihaknya agar diperbolehkan meliput laga tersebut. Al Jazeera tampaknya tertarik pada kreativitas dan gegap-gempita puluhan ribu Aremania yang selalu memberi daya magis khusus dalam setiap laga kandang tim Singo Edan.

“Al Jazeera ingin menyaksikan dan menyiarkan kemampuan Aremania dalam menyuguhkan kreativitasnya ketika memberikan dukungan pada tim yang mungkin bisa memberikan inspirasi bagi suporter di Asia,” aku Sudarmaji seperti dikutip dari BolaNet, Minggu (25/3).

Dilanjutkan oleh Sudarmaji, Al Jazeera ingin menduniakan Aremania agar bisa menjadi panutan bagi kelompok suporter klub-klub Asia lainnya. Kekompakan, soladiratias, atraksi kreatif, dan sportivitas Aremania sepertinya menjadi magnet tersendiri bagi banyak pihak.

”Kehadiran Al Jazeera di kandang Singo Edan atas keinginan sendiri, bukan atas undangan manajemen (Arema ISL). Jaringan televisi internasional itu rencananya akan menurunkan tiga orang krunya di Stadion Kanjuruhan,” ungkap Sudarmaji.

Pesona Aremania memang memikat. Klub asal Jepang, JUFA, sebelumnya telah melakukan studi banding di Malang termasuk untuk melihat melakukan laga ujicoba melawan Arema ISL dan secara langsung atraksi serta kemeriahan yang disuguhkan puluhan ribu suporter fanatik Aremania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda