Scroll to Top

Maradona Ingin Saksikan Napoli Raih Coppa Italia

By Aditya / Published on Sunday, 25 Mar 2012

Maradona Napoli

Diego Armando Maradona sangat berhasrat melihat Napoli mampu meraih gelar Coppa Italia musim ini. Megabintang lapangan hijau asal Argentina ini pun menyatakan keinginannya untuk menonton langsung laga final Coppa Italia pada 20 Mei 2012 nanti yang mempertemukan Napoli dengan Juventus.

Namun, keinginan mantan pemain yang pernah membawa Napoli meraih kejayaan di masa silam itu tampaknya tidak bisa berjalan mulus. Pasalnya, Maradona masih terbelit tuntutan pajak yang membuat namanya menjadi salah satu daftar hitam dan tidak boleh masuk ke Italia.

Selama masih memperkuat Napoli pada kurun 1984 hingga 1991, Maradona dituding belum melunasi pajaknya. Pemerintah Italia sendiri memperkirakan jumlah hutang mantan pelatih timnas Argentina itu mencapai 38 juta euro.

Akan tetapi, Maradona berkali-kali berkilah atas tuduhan tersebut. Sang legenda yang kini membesut klub Uni Emirat Arab, Al Wasl, itu menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah dan bersedia merampungkan persoalan ini agar keinginannya untuk bisa kembali menyaksikan Napoli bertanding terwujud.

Maradona adalah legenda hidup terbesar dalam sepanjang sejarah klub Napoli. Pada 1984, pencetak gol tangan Tuhan ini berlabuh ke Kota Naples dari Barcelona. Di Napoli, Maradona mengukir kesuksesan dalam karirnya sebagai pesepakbola dan juga bagi klubnya.

Di bawah komando Maradona, Napoli menjadi salah satu klub papan atas di Italia dengan meraih scudetto sebanyak 2 kali, serta Coppa Italia dan Piala UEFA masing-masing 1 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda