Scroll to Top

Real Madrid Cuma Butuh 16 Gol Lagi Untuk Memecahkan Rekor Tersubur

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Mar 2012

Real Madrid kembali menang. Setelah sempat tersendat dalam 2 laga, Cristiano Ronaldo dkk. seperti berniat membalas dendam atas dua hasil seri berturut-turut. Korbannya, Real Sociedad yang dihantam 5-1 lewat trio penyerang maut: CR7-Gonzalo Higuain-Karim Benzema.

Real Madrid

Kemenangan ini begitu penting karena terus menjaga jarak dari Barcelona. Kini, dengan 75 poin, mereka terpaut enam angka atas El Barca.

Sementara peluang untuk meraih gelar La Liga terbuka lebar, ada hal lain yang terus dikejar oleh pasukan Santiago Bernabeu: menjadi Real Madrid tersubur sepanjang sejarah.

Saat ini, koleksi gol Los Blancos di Liga Spanyol mencapai angka 92. Rata-rata mereka memang cukup menurun di bandingkan saat berada di pertengahan musim: 3,17 gol setiap pertandingan. Tak masalah. Hanya butuh sejumlah gol lagi untuk menembus dua catatan penting.

Yang pertama, catatan 100 gol dalam semusim. Cuma butuh 8 gol lagi bagi Los Blancos untuk membukukan rekor prestisius ini. Kalaupun Real Madrid kembali tersendat, rasanya mustahil dalam sembilan pertandingan tersisa, mereka cuma mampu mencetak tujuh gol. Maka, paling lambat pada pekan 33, kita sudah melihat pasukan Jose Mourinho merebut catatan 100 gol tersebut.

Kalau 100 gol sudah dilampaui, ada lagi yang lebih fantastis. Cuma butuh 16 gol lagi bagi Real Madrid untuk melampaui catatan musim 1989/1990. Los Merengues era tersebut mencetak 107 gol dalam 38 pertandingan. Menembus catatan ini juga bukan hal sulit. Kemungkinan terburuk, Real Madrid cuma bisa mencetak 2 gol dalam setiap pertandingan sisa musim ini. Maka, pada pekan ke-37, rekor tersubur Los Merengues sepanjang masa akan didapatkan.

Sementara klub mengejar catatan penting, trio lini depan Real Madrid juga semakin dekat menggapai mimpi. Sejauh ini trio Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gonzalo Higuain sudah memborong 93 gol di semua kompetisi. Satu-satunya trio paling spektakuler yang melampaui mereka adalah trio Thierry Henry-Samuel Eto’o-Lionel Messi dari Barcelona pada musim 2008/2009. Ketika itu, trio Camp Nou ini mencetak 100 gol.

Mencetak 8 gol dalam minimal 11 pertandingan tersisa (termasuk dua di Liga Champions) jelas perkara mudah bagi lini depan Real Madrid. Kita tinggal menunggu, kapan dan di mana catatan ini dibuat mereka. Apakah di leg kedua Liga Champions saat melawan APOEL, ataukah di pekan 30 atau 31 Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda