Scroll to Top

Sergio Perez Merasa Bisa Menangi GP Malaysia

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 26 Mar 2012

Sergio Perez berpesta di atas podium

Sergio Perez merasa peluangnya untuk memenangi balapan  terbuka lebar apabila ia tidak melakukan kesalahan saat melakukan percobaan melewati Fernando Alonso yang kala itu berstatus sebagai pimpinan lomba.

Penampilan impresif Perez mampu menarik perhatian siapapun yang pada hari itu menyaksikan lomba balap Formula Satu yang di gelar di Sirkuit Sepang Malaysia. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Perez kepada juara dunia dua kali, Alonso, usai lomba mengalami pengulangan akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit pada putaran ke-9.

Pada akhirnya, Perez harus puas berada di podium kedua setelah dirinya membuat kesalahan tepat dibelakang Alonso ketika lomba hanya tinggal menyisakan sedikit putaran. Meski menyesal karena gagal memenangi lomba, Ia mengakui bahwa finis di posisi dua merupakan hasil yang hebat.

“Saya pikir kemenangan sangat lah mungkin”, ucap Perez. “Saya kehilangan kontrol terhadap mobil dan kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan.”

“Saya tahu bahwa saya harus secepat mungkin melewatinya (Alonso) ketika saya mendapati degradasi yang tinggi pada ban. Saya sedang mencari cara untuk melewatinya dan kemudian saya sedikit melebar dan melintasi kerb yang licin dan saya beruntung tidak meninggalkan sirkuit.”

“Pada akhirnya tempat kedua adalah hasil yang baik bagi tim. Ini poin yang banyak. Ini baru balapan kedua, namun semoga kami bisa tetap meningkat untuk bersaing.”

Hasil tersebut membawa Perez menjadi pembalap asal Meksiko pertama yang berhasil finis di podium pada ajang Formula satu setelah terakhir kali dilakukan oleh Pedro Rodriguez 41 tahun silam pada GP Belanda.

Gosip yang mengatakan bahwa Perez akan didaulat sebagai pengganti Felipe Massa di Ferrari pun semakin santer terdengar. Apalagi setelah pencapaian luar biasa yang di raih Perez pada GP Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda