Scroll to Top

Tya Ariestya Lulus Kuliah Setelah 7 Tahun Jadi Mahasiswa

By Ika / Published on Monday, 26 Mar 2012

Lulus dan bergelar sarjana tentu menjadi impian tiap mahasiswa, begitu pula dengan Tya Ariestya. Artis cantik yang kerap tampil dengan rambut pendek itu merasa sangat bersyukur karena akhirnya ia resmi menyandang gelar sarjana setelah dinyatakan lulus pada hari Sabtu (24/3) kemarin.

Tya

“Iya, akhirnya Alhamdulillah aku bisa juga menyelesaikan kuliahku,” kata Tya dengan nada senang.

Tya lalu menceritakan sedikit tentang skripsi miliknya yang berjudul ‘Efektifitas Tweet Berbayar Sebagai Media Promosi Produk Pocari Sweat’, di mana ia mengambil sampel untuk penelitiannya dari media sosial tersebut. Sama seperti mahasiswa kebanyakan, Tya pun mengaku grogi saat menjalani sidang.

“Kemarin adalah sidang ke 3 aku dan itu adalah sidang akhir untuk pertanggung jawaban skripsi aku,” kata Tya. “Deg-degan banget rasanya. Tapi sekarang aku lega karena namaku Ariestya Noormita Azhar S.Ikom.”

Kebahagiaan Tya Ariestya semakin besar bila mengingat perjuangannya selama 7 tahun di bangku kuliah. Bagi sebagian mahasiswa, waktu 7 tahun adalah waktu yang sangat lama. Namun Tya punya alasan tersendiri kenapa dirinya bisa menghabiskan waktu 7 tahun untuk menjadi sarjana.

“Kenapa bisa 7 tahun? Karena aku punya tanggung jawab lain yang harus aku pikul,” kata Tya. “Aku tidak boleh egois memikirkan biaya kuliah aku sendiri, karena kedua adikku juga sudah hampir lulus. Jadi aku mengalah untuk keduanya karena mama aku adalah single parent.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda