Scroll to Top

Slank Sindir Kenaikan BBM 2 Kali Lewat Lagu

By angelberta / Published on Monday, 26 Mar 2012

Slank

Jika sebelumnya masih sedikit hangat, kini suhu politik di Indonesia memanas seketika akibat rencana Pemerintahan Presiden SBY untuk menaikkan harga BBM per April 2012. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tentu saja ditolak masyarakat bukan tanpa alasan.

Kasus kenaikan BBM itu menginspirasi band Slank untuk menggarap lagu sindiran. Seperti disadur dari Okezone, drummer Slank, Bimbim, mengaku bahwa menilai kenaikan BBM yang selalu saja terjadi itu sangat menjenuhkan.

“Saya sebenarnya males. Dari dulu kan sama. Slank sendiri terhitung sudah dua kali bikin lagu soal kenaikan BBM ini,” kata pria bernama lengkap Bimo Setiawan, yang ditemui di sela-sela Konser Xtraligi Perjalanan Spiritual Slank bersama Ki Ageng Ganjur (24/3/2012).

Slank sudah dua kali menggarap lagu sindiran mengenai kenaikan BBM. Lagu pertama tersebut berjudul ‘Naik-Naik ke Puncak Gunung‘ yang diciptakan tahun 1998. Kedua, lagu berjudul ‘Krisis BBM‘ yang tercipta pada tahun 2003. Penggebuk drum itu menambahkan bahwa hingga hari inipun masih saja seperti itu kenaikan BBM.

Pemusik serta pendiri Slank ini, belum bisa memastikan apakah ia bersama bandnya ‘Slank’ akan menciptakan lagu sindiran tentang BBM lagi atau tidak. Bimbim menilai, meskipun kritik-kritik kepada Pemerintah diserukan, namun keadaannya akan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ya nanti kita lihat. Lagu-lagu Slank khan berdasarkan rasa. Kalau kita terkena dampaknya pasti akan terjadi lagu,” tutup Bimbim.

 

emudian pada tahun 2003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda