Scroll to Top

McDonald China Menyajikan Menu Kadaluwarsa

By Ibnu Azis / Published on Monday, 26 Mar 2012

Restoran makanan cepat saji McDonald di China, dikabarkan menjajakan makanan kadaluarsa. Karyawan McDonald di Kota Beijing ini diduga mengubah tanggal untuk menyembunyikan masa kadaluarsa.

McDonald China Menyajikan Menu Kadaluwarsa_5

Pihak McDonald China langsung tanggap akan masalah ini. Tak perlu menunggu lama mereka langsung meminta maaf. Menurutnya insiden ini adalah terisolasi sehingga mereka tak mengetahuinya. Dan penyelidikan sedang dilakukan.

McDonald memiliki peraturan jika makanan yang disajikan pada waktu tertentu harus segera dibuang. Namun ada beberapa restoran McDonald yang tak mematuhi aturan tersebut. Masih banyak cabang McDonald di China yang tidak membuang makanan mereka.

Seperti sayap ayam goreng, keju, dan burger (sisa) yang melebihi batas dua jam masih tetap disimpan. Padahal peraturan McDonald sendiri menegaskan jika makanan sisa yang lebih dari dua jam harus segera dimusnahkan.

Ada juga pekerja McDonald yang mengambil kembali sebuah roti yang telah jatuh ke lantai kotor. Mereka beranggapan jika semua bakteri yang hidup dalam makanan apapun akan mati jika digoreng dalam minyak panas.

“Kami tak akan membuang makanan kadaluarsa untuk menjaga harga turun (murah). Dan ini adalah salah satu praktek biasa,” tegas salah satu karyawan McDonald China.

Ia melanjutkan, cara tersebut adalah hal yang lumrah. Dan mereka lebih memilih langkah ini daripada mengikuti intruksi kerja.

http://www.youtube.com/watch?v=K1CmfYHH7HI&feature=player_embedded

Sebagian besar restoran cepat saji internasional memiliki peraturan yang sangat ketat dalam pengawasan makanan serta manajemen. Namun entah mengapa sepertinya peraturan ini tidak berlaku efektif di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda