Scroll to Top

Iker Casillas Terlibat Perseteruan dengan Sergio Ramos?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Mar 2012

Akhir pekan lalu, Real Madrid sukses membungkam Real Sociedad 5-1. Namun, bukan berarti Los Blancos merayakan kemenangan dengan wajah tenang. Setidaknya, Iker Casillas dan Sergio Ramos sedikit bersitegang. Iker Casillas, kapten sekaligus kiper utama Real Madrid, ingin lini pertahanan timnya yang digalang Ramos, lebih disiplin lagi.

Iker Casillas

Ketegangan ini dimulai pada akhir babak pertama. Saat itu, pertandingan seakan sudah menjadi milik Real Madrid. Mereka sempat menang 3-0 dan seakan bayang-bayang rentetan hasil seri di dua pertandingan sebelumnya, seakan berhasil ditepiskan.

Namun, hanya semenit setelah gol ketiga, Xabi Prieto langsung membalas. Tendangannya dari luar kotak penalti, dengan penjagaan yang begitu longgar, tak bisa dibendung oleh Iker Casillas. Di titik inilah Santo Iker mulai gerah dengan lini pertahanannya.

Apalagi ketika Xabi Alonso melakukan pelanggaran tak perlu di menit 45. Imanol Agirretxe diganjalnya di luar kotak penalti. Casillas sedikit panik.

Posisi ini adalah posisi yang “disukai” oleh lawan-lawan Real Madrid dalam dua pertandingan terakhir. Ya, pada laga menghadapi Malaga, Casillas terbobol lewat tendangan bebas Santi Cazorla. Pertandingan berikutnya, giliran Marcos Senna yang menghukum kecerobohan lini belakang Real Madrid dengan tendangan bebas pula.

Casillas khawatir tendangan bebas Real Sociedad kali ini akan berbuah hal yang sama. Empat pemain menyusun pagar betis: Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Sami Khedira-Xabi Alonso. Casillas jengah. Ia baru saja meminta Kaka di sudut lain yang menghalangi pandangan.

Tendangan bebas Asier Illarramendi memang membentur pagar betis. Namun, keluarlah kata “persetan” dari sang kapten tim. Bagaimana ia tidak kesal?

Pagar betis Real Madrid itu memang menghalang tembakan; tetapi juga menghalangi penglihatannya seperti yang dilakukan oleh Kaka.
Real Madrid dihukum tendangan penjuru.

Saat itulah Sergio Ramos berkata, “Iker, pagar betis yang kau susun sangat buruk!”

Seperti meluapkan kekesalan, Casillas berkata, “Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Sialan!”

Sergio Ramos tak mau kalah membela diri, “Tapi, bukannya itu yang kau inginkan, Teman?”

Iker Casillas menimpali, “Saya sudah mengatakan (buruknya pertahanan) selama satu jam (tapi tidak ada perubahan).”

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3knB83HDbDc

Ketika peluit tanda istirahat berbunyi, kedua pemain ini kembali berdebat cukup sengit. Kapten dan wakil kapten Real Madrid terus berdiskusi tentang lini belakang yang beberapa kali melakukan blunder.

Pertengkaran Iker Casillas dan Sergio Ramos ini sendiri ditanggapi dengan sudut pandang berbeda dari harian Spanyol. Mundo Deportivo menyebut, Casillas bagaikan terkena sindrom anti tendangan bebas Santi Cazorla. Sementara, Marca berkeyakinan ini hanyalah masalah sepele antara duo komandan lini belakang Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda