Scroll to Top

Tinggalkan Sepatu Hak Tinggi Saat Mengemudi

By Ilham Choirul / Published on Monday, 26 Mar 2012

Catatan buat kaum wanita, tidak perlu bergaya saat menyetir mobil dengan memakai sepatu hak tinggi. Kalau Anda dalam posisi ini, sebaiknya ganti dulu sepatu Anda dengan alas kaki yang lebih datar. Tahukah Anda? Sepatu hak tinggi hanya akan membuat Anda kehilangan kendali. Anda makin tidak sigap menghadapi kondisi lalu lintas yang ada.

high-heels-dalam-mengemudi

Dalam survey yang dilakukan situs Confused, sepatu hak tinggi bisa menjadi sebab terjadinya kecelakaan. Pengemudi tidak akan merasa nyaman secara penuh dengan sepatu itu. Dan, ternyata, ada 40 persen wanita yang melakukan hal tersebut. Sekitar 39 persen wanita lainnya lebih suka memakai sandal untuk menyetir. Dan, 22 persen memilih untuk nyeker alias tanpa alas kaki.

“Kami sarankan Anda menyimpan sepasang alas kaki yang nyaman di dalam kendaraan. Jika anda tidak ingin pakai sepatu hak tinggi saat ujian SIM, seharusnya anda juga tidak memakainya saat mengemudi dalam keseharian,” tutur Gareth Kloet, kepala bidang asuransi Confused.com, seperti dikutip Antara.

Kejadian unik lain juga ditemukan pada kebiasaan saat di mobil. Ada 1 dari 10 wanita yang masih sempat dandan di kendaraan. Sementara untuk pria, 15 persen mengatakan melakukan cukur kumis dan jenggot dalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda