Scroll to Top

PSSI Bentuk Tim Rekonsiliasi Untuk Dekati Klub ISL

By Aditya / Published on Monday, 26 Mar 2012

PSSI ISL

Demi melanjutkan upaya untuk merangkul klub-klub yang bernaung di Indonesia Super League (ISL), PSSI akhirnya berinisiatif membentuk tim rekonsiliasi. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan bahwa tim rekonsiliasi ini merupakan upaya lanjutan PSSI setelah usaha sebelumnya belum berhasil.

Pada Rabu (14/3) silam, sebenarnya PSSI telah menggagas pertemuan dengan klub-klub ISL di Hotel Crowne, Jakarta. Namun, dari sekian banyak tim ISL yang diundang, cuma satu klub saja yang memenuhi undangan dari PSSI tersebut, yakni Persib Bandung.

”Kita sudah buat tim rekonsiliasi. Ini kelanjutan usaha kita saat di Hotel Crown untuk mempertemukan klub-klub ISL. Tapi waktu itu kan yang datang hanya Persib Bandung. Kita teruskan tugas selanjutnya,” tandas Djohar Arifin Husin Arifin Husin, Senin (26/3), di Jakarta.

Tim rekonsiliasi bentukan PSSI dipimpin oleh Penanggungjawab Timnas sekaligus Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong. Sedangkan para anggotanya antara lain Hadiyandra (Deputi Bidang Organisasi PSSI), Finantha Rudi (Direktur Legal PSSI), dan Catur Agusaptono (Wakil Ketua Komisi Disiplin).

Menurut keterangan Djohar Arifin Husin, tim rekonsiliasi akan segera bekerja secepatnya untuk berupaya merangkul klub-klub ISL. Sedangkan cara seperti apa yang akan diterapkan, Djohar Arifin Husin menyerahkan sepenuhnya kepada tim rekonsiliasi.

”Kita akan membagi tugas, tugas pertama sudah kita jalankan kemarin. Kita akan terus memaksimalkan waktu. Mendekati mereka (klub ISL) dalam minggu ini,” ujar Djohar Arifin Husin.

”Tim rekonsilasi itu, apakah mereka akan mengundang, mendatangi, menemui klub ISL di suatu tempat secara informal. Mereka akan berbicara dengan 12 klub dahulu. Kalau tidak bisa, ditemui satu per satu,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda