Scroll to Top

Force India Siapkan Mobil Untuk Dilelang

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 05 Jul 2011

Force-India

Force India bekerja sama dengan Motorsport Artist Dexter Brown untuk menciptakan desain unik pada mobil VJM01-05 yang pernah dipakai oleh Giancarlo Fisichella pada musim 2008.

Rencananya mobil tersebut akan dipertontonkan pada pesta Force India paca balap di GP Silverstone, Inggris Minggu nanti. Seluruh pembalap Formula Satu diundang untuk menandatangani mobil tersebut. Bernie Ecclestone Bos Formula Satu akan menandatanganinya secara perdana sebelum ditanda-tangani oleh para tamu lainnya.

Mobil tersebut nantinya kan dilelang untuk acara amal pada akhir tahun. Dimana hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan kepada Rumah sakit anak Great Ormond Street Hospital serta akademi balap Force India.

Prinsipal Tim Force India Vijay Mallya menuturkan ketertarikannya akan hasil karya Brown tersebut. Ia mengaku senang melihat salah satu mobilnya menjadi objek seni.

Ia yakin mobil tersebut akan menarik minat para kolektor seni di dunia sehingga akan menaikan harga lelang itu nantinya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dexter untuk hasil kerjanya yang indah ini, yang saya yakin akan menarik bagi kolektor seni di seluruh dunia dan akan meningkatkan harga untuk dana amal”, ujar Vijay.

Brown sendiri mengaku tertantang untuk melukis diatas mobil Formula Satu modern. Ia pernah mendapat pengalaman serupa melukis mobil Formula tahun 1993, namun mobil tersebut tidaklah memiliki bagian yang rumit untuk dilukis. Berbeda dengan mobil Formula masa kini yang memiliki desain yang rumit untuk menghasilkan aerodinamis yang baik.

“Ketika saya diminta oleh Erik Meijer untuk melukis sebuah Mobil, saya langsung senang dengan proyek ini”, ujar Brown. “Tentu saja,  itu bukan mobil pertama yang saya pernah lukis, tapi itu pertama kalinya aku punya kesempatan untuk bekerja dengan sebuah mobil Formula 1 yang modern. Mobil terakhir saya lukis adalah BMW di Genoa pada tahun 1993, tetapi mobil Formula 1 adalah tantangan yang berbeda karena aku harus bekerja di sekitar body work yang kompleks”.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda