Scroll to Top

Kebiasaan Jelek Yang Merusak Kecantikan

By C Novita / Published on Monday, 26 Mar 2012

kebiasaan merusak kecantikanAda banyak sebab yang menyebabkan kecantikan alami yang sebenarnya sudah dimiliki oleh semua wanita, bisa berkurang. Padahal siapa sih yang ingin kecantikan yang dimiliki menjadi luntur?

Karena itu banyak wanita yang mau melakukan apa saja demi menambah kecantikan wajah mereka. Walau kadang tanpa disadari, mereka juga melakukan berbagai kebiasaan jelek yang merusak kecantikan.

Apa saja kebiasaan jelek tersebut? Simak berikut ini:

  • Tidur tanpa membersihkan wajah.

Jika lelah telah mendera tubuh, terkadang memang agak repot jika harus membersihkan wajah dari make up dahulu sebelum tidur. Namun, percayalah bahwa kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat bagi kecantikan.

Pori-pori kulit yang tertutup oleh make up dan kotoran hanya akan menyebabkan kulit nampak kusam, dan menghalangi kulit ‘beristirahat’ dan beregenerasi.  Jadi bersihkanlah selalu wajah sebelum tidur.

  • Memakai peralatan make up yang kotor

Puff bedak, spon foundation, kuas besar atau kecil yang Anda gunakan untuk mengoleskan berbagai perlengkapan make up, jangan sampai kotor. Minimal cuci peralatan tersebut 1 minggu sekali dengan air hangat dan sabun.

  • Mengoles ulang make up pada wajah kotor.

Terkadang saat cuaca panas dan make up di wajah telah luntur oleh keringat dan minyak, maka banyak wanita yang kembali membubuhkan bedak dan make up ulang. Ini hanya akan membuat pori kulit makin tersumbat oleh kotoran. Cukup tepuk-tepuk wajah dengan kertas minyak untuk menyerap keringat dan minyak di wajah.

  • Menggunakan make up yang kedaluarsa atau tidak cocok dengan kulit.

Usahakan selalu membuat tanda kedaluarsa pada kosmetik yang Anda beli. Biasanya perhitungan kedaluarsa adalah sejak pertama kali Anda membuka kemasannya.

Hampir semua jenis make up hanya baik digunakan dalam waktu kurang dari 1 tahun. Jika lebih, maka perhatika aroma, dan reaksinya di kulit. Jika baunya sudah tak lagi sedap, atau nampak berjamur, dan terasa gatal jika digunakan, maka buang saja kosmetik tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda