Scroll to Top

Betapa Sayangnya Thierry Henry Pada Fabrice Muamba

By Wan Faizal / Published on Monday, 26 Mar 2012

Ketika masih sama-sama berseragam Arsenal, Thierry Henry sangat jarang bermain bersama Fabrice Muamba di ajang resmi. Meski demikian, kenyataan tersebut tak menyurutkan perhatian Henry pada juniornya ketika di The Gunners tersebut.

Henry

Hal itu ditunjukkan oleh Henry ketika mengetahui juniornya tersebut mengalami serangan jantung saat membela Bolton Wanderers menghadapi Tottenham Hotspur di ajang FA Cup.

Mengetahui berita buruk tersebut, Henry pun memutuskan langsung terbang dari Amerika Serikat ke London hanya untuk melihat kondisi Muamba.

Itu saja? Ternyata tidak. Henry kembali menunjukkan betapa sayangnya dia pada Muamba ketika klubnya saat ini, New York Red Bulls, bertanding melawan Colorado Rapids dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) akhir pekan kemarin.

Henry yang bertindak sebagai kapten tim mengenakan ban kapten spesial di laga itu, yakni terdapat nama Muamba di ban kapten yang dikenakannya.

Apiknya, hal tersebut seperti membawa semangat tersendiri bagi Henry di laga tersebut. Ia mampu mencetak dua gol dan membawa Red Bulls menang 4-1 dari Rapids.

Muamba sendiri saat ini masih menjalani perawatan intensif di The London Chest Hospital dan kemungkinan masih harus menepi dalam jangka waktu yang lama dari lapangan hijau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda