Scroll to Top

Claudio Ranieri Dipertahankan Hingga Akhir Musim

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Claudio Ranieri

Meskipun baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Juventus, namun posisi pelatih Claudio Ranieri dipastikan masih aman, setidaknya hingga akhir musim ini. Massimo Moratti, pemilik Inter Milan, memang tidak senang dengan kekalahan itu, akan tetapi ia masih menjamin kursi Claudio Ranieri sampai Juni 2012.

“Saya pikir (Claudio) Ranieri akan bertahan bersama kami sampai Juni (2012),” kata Massimo Moratti kepada Football Italia menjawab pertanyaan mengenai nasib Claudio Ranieri pasca kekalahan melawan Juventus.

Tentang laga melawan Juventus sendiri, Massimo Moratti merasa timnya tidak pantas kalah. Namun, barisan depan Inter Milan yang tetap saja tumpul menjadi sasaran kekecewaan sang big bos karena tidak mampu mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon.

”Pertandingan semalam adalah sebuah pukulan telak. Tak layak kami terima atas apa yang kami tunjukkan di babak pertama, tapi Anda butuh mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Karena itulah, normal jika Anda kalah,” tukas Massimo Moratti kecewa.

Jika pada Juni 2012 nanti jabatan Claudio Ranieri dicopot, lantas siapakah suksesornya? Para kandidat pun semakin banyak dengan munculnya nama Andrea Stramaccioni yang kini menjadi pelatih tim junior Inter Milan.

Sebelumnya, deretan nama pelatih tenar sudah diambangkan oleh pers di Italia sebagai pengganti Claudio Ranieri. Pep Guardiola, Roberto Baggio, Giuseppe Baresi, Luis Figo, Marco Materazz, Fabio Capello, Laurent Blanc, Diego Simeone, hingga Andre Villas-Boaz menjadi jajaran kandidat yang disebut-sebut bakal menangani Javier Zanetti dan kawan-kawan di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda