Scroll to Top

Andrea Stramaccioni, Suksesor Claudio Ranieri

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Andrea Stramaccioni - Claudio Ranieri

Kurang dari 24 jam setelah Massimo Moratti menyatakan akan mempertahankan pelatih Claudio Ranieri hingga akhir musim, kini tiba-tiba muncul keputusan berbeda. Inter Milan resmi memecat Claudio Ranieri!

Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, memang beberapa kali menegaskan masih percaya kepada Claudio Ranieri. Tapi entah mengapa, beberapa jam yang baru lalu, Inter Milan melalui pernyataan resmi dari situsnya menyatakan bahwa Claudio Ranieri tidak lagi menduduki kursi pelatih Nerazzuri.

“Presiden Massimo Moratti dan seluruh staf serta pemain Inter Milan mengucapkan terimakasih pada Claudio Ranieri dan staf-nya atas profesionalisme dan dedikasi dalam beberapa bulan terakhir selama bersama tim,” demikian statement resmi dari situs Inter Milan.

Kekalahan 0-2 dari Juventus menjadi pemicu pemecatan Claudio Ranieri. Pasalnya, gara-gara kekalahan tersebut, peluang Inter Milan untuk turut serta dalam kompetisi Eropa musim depan semakin menjauh.

Inter Milan mempercayakan kepada Andrea Stramaccioni untuk meneruskan estafet kepelatihan. Sebelumnya, Andrea Stramaccioni adalah pelatih tim junior Inter Milan yang berhasil membawa anak-anak asuhnya memenangi Liga Champions U-19 yang bertajuk Next Generation Series.

“Inter Milan juga mengumumkan telah menyerahkan tim pada Andrea Stramaccioni, pelatih yang baru memenangi edisi pertama Next Generation Series. Kami mendoakan dan mendukung sebesarnya Andrea Stramaccioni yang akan mulai bekerja bersama seluruh tim di Angelo Moratti mulai besok,” jelas manajemen La Beneamata di situs resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda