Scroll to Top

Kim Dotcom: Saya Dijebak Pemerintah AS!

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Kim Dotcom

Kim Dotcom masih tidak terima situs kesayangannya diberedel FBI dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah kesempatan tatkala berbicara dengan TorrentFreak, pria tambun ini menegaskan jika dirinya dijebak oleh pemerintah AS.

“Saat ini saya sedang mengumpulkan bukti dan akan menunjukkan bagaimana saya dijebak oleh pemerintah AS,” papar Kim Dotcom.

Departemen of Justice (DOJ) menklaim beberapa pelanggaran yang telah dilakukan oleh Kim Dotcom. Termasuk soal hak cipta rapper kondang 50 Cent di salah satu tautan unduhan Megaupload.

“Tautan tersebut dikirim oleh seorang rekan guna menguji fitur unggah terbaru di Megaupload. Dan tautan ini tidak pernah didistribusikan kepada siapapun,” bantah Kim Dotcom.

Kim Dotcom mengatakan pernyataan yang sangat bertentangan dengan DOJ. Megaupload memberikan pemegang hak cipta kemampuan untuk mencatat semua tautan yang mereka anggap sebagai sebuah pelanggaran.

Salah satu tuduhan oleh pemerintah yang memberatkan Megaupload tatkala mengizinkan Warner Bros untuk menghapus lebih dari 5.000 tautan per hari.

Tetapi Kim Dotcom mengatakan kemudian jika Megaupload memberikan kuota maksimal 100.000 tautan untuk dihapus per hari.

Warner Bros sendiri adalah salah satu perusahaan yang paling produktif dalam penghapusan tautan. TorrentFreak melaporkan, jika perusahaan ini telah menghapus 1.933.882 tautan secara total.

Inti permasalahan yang ditekankan oleh DOJ adalah, Megaupload telah mengizinkan penghapusan berkas oleh perusahaan yang diduga ilegal. Namun mereka tidak pernah menghapus file-nya sendiri.

Tim kuasa Kim Dotcom berpendapat jika langkah mereka telah sesuai dengan pedoman yang termaktub dalam Digital Millenium Copyright Act (DMCA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda