Scroll to Top

Kelelawar Ini Berusia Lebih dari 100 Tahun

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Kelelawar Ini Berusia Lebih dari 100 Tahun_2Manusia diawetkan, itu biasa. Kita sering menjumpai tubuh manusia yang mampu bertahan hingga beberapa ratus tahun dalam sebuah mumi.

Kali ini, ada beberapa mahkluk hidup yang sengaja diawetkan. Namun bukan dalam bentuk sebuah mumi laiknya manusia.

The Academy of Natural Sciences di Kota Philadelphia, Amerika Serikat, untuk memeringati perayaan dua ratus tahunnya, baru-baru ini menggelar sesuatu yang tak biasa pada publik.

Mereka menunjukkan beberapa spesies hewan yang telah diawetkan dalam sebuah museum. Salah satunya adalah seekor kelelawar yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

Menariknya, tubuh ribuan spesies yang diawetkan ini masih utuh dan terawat dengan baik. Entah bagaimana ilmuwan tersebut dalam sistem pengawetannya.

Selain kelelawar, di museum tersebut pengunjung dapat melihat ular phyton yang diawetkan, kerangka beruang kutub, dan konon memiliki 28 juta spesimen yang mewakili segala macam hewan, tumbuhan, dan mineral.

Rencananya museum ini akan memamerkan koleksi yang berbeda di setiap bulannya dimulai dari mineral pada bulan April dan berakhir dengan fosil pada bulan Februari 2013.

Kelelawar Ini Berusia Lebih dari 100 Tahun_1

Pada bulan lainnya akan fokus pada koleksi burung, ikan, serangga, moluska, amfibi, dan reptil tanaman serta mamalia.

“Ini adalah kesempatan yang amat langka untuk dapat menyaksikan beberapa mahkluk yang paling menakjubkan,” ujar George Gephart Jr, Presiden dan CEO Academy of Natural Sciences.

Dilanjutkannya, koleksi mereka memang aneh jika dilihat oleh masyarakat. Namun sesungguhnya ini adalah harta ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa.

“Kami tak sabar untuk membuka pintu pameran. Ini merupakan sebuah sesuatu yang menakjubkan yang mampu dipersembahkan oleh Academy of Natural Sciences,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda